Loading...
Tadi pagi

Kapolres Siak Jadi Inspektur Upacara di Giat Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim

Di Baca : 408 Kali
Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK pimpin upacara Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Pada hari ini Kamis 27 Juni 2019 sekira Pkl. 07.50 WIB. Polres Siak dan jajaran melaksanakan kegiatan Ziarah kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 yang bertempat di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai inspektur upacara di ambil alih langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, sedangkan untuk Komandan Upacara di percayakan kepada IPTU H. Harepa Kanit Lantas Polsek Siak.

Usai pelaksanaan Upacara, dan Doa bersama, Kapolres Siak langsung meletakkan karangan bunga di Makam Pahlawan dan menebur bunga di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim. Dimana Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK didampingi langsung oleh Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri dan beserta Ibu Bhayangkara.

"Hari ini kita melaksanakan Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019. Alhamdulillah kegiatan kita pada hari berjalan hikmat dan sukses" ucap Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK kepada awak media Detak Indonesia, Kamis 27 Juni 2019.

Sementara, di lokasi kegiatan Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim terlihat hadir Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit serta personel Polri Jajaran Polres Siak. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan anjangsana ke kediaman salah satu Purnawirawan Polri yang ada di kota Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menambah, dengan telah dilangsungkan kegiatan Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim ini Ia berharap agar, Kesuksesan dari perjuangan para pendahulu bisa menjadi motivasi dan menambah sikap dan semangat juang generasi bangsa bisa menjadi lebih baik lagi.

"Tentunya kita akan ambil hikmah di balik kegiatan Ziarah Kubur hari ini, yang jelas Almarhum merupakan sesosok Pahlawan Bangsa dan tentunya beliau ada salah satu panutan kita, agar tetap menjadi generasi bangsa Indonesia kedepannya menjadi lebih baik untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di masa yang akan datang" harap AKBP Ahmad David SIK.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK beserta rombongan beranjak kembali ke Mapolres Siak sekira Pukul 11.00 WIB usai melaksanakan sarapan bersama jajaran di salah satu kedai Kopi di Jalan Raja Kecik Kota Kabupaten Siak. Selama kegiatan berlangsung aman dan sukses. (Lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar