FGD Polres Siak

Antusias Masyarakat di Siak tinggi Ikuti FGD Tentang Faham Radikalisme

Di Baca : 1499 Kali
Kegiatan FGD di Kabupaten Siak berlangsung sukses

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detakindonesia.co.id --  Focus Gruop Discussion (FGD) dalama rangka cegah faham Radikalisme di Hotel Grand Mempura Siak yang diprakasi Polres Siak berlangsung sukses, kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Senin 26 Agustus 2019 sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri yang didampingi Kasat Binmas Polres Siak AKP MAhendra Yudi Lubis SH MH membenarkan kegiatan tersebut, Selasa 27 Agustus 2019.

"Benar sekali mas, kita telah melaksanakan kegiatan FGD dalam rangka mencegah paham Radikalisme di Kabupaten Siak. Dalam kegiatan FGD itu kita menghadiri tiga pemateri yang terdiri dari Dr Erdianto Effendi SH M Hum dari Dosen Fakultas Hukum Unri, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Menag Kab. Siak serta Akbp M Ikhsan S. Sos Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Riau" jelas Wakapolres Siak.

Dari pantauan di lokasi kegiatan FGD yang bertempat di Hotel Grand Mempura Siak itu. Para tamu undangan serta yang mengikuti kegiatan FGD nampak antusias mengikuti saat sang pemateri memberikan paparan tentang bahaya faham Radikalisme tersebut. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan FGD  berjumlah 150 orang, Selian itu juga dihadiri Toga, Tomas, Todat dan Toda se-Kab. Siak. Senkom Kab. Siak, Ketua FKUB Kab. Siak, Ketua LAM Kab. Siak, Ketua Gereja HKBP Siak, Pengurus Mesjid, Perwakilan Etnis Tionghoa, Kanit Binmas jajaran Polres Siak.

Tampak semua peserta yang mengikuti kegiatan FGD sangat antusias mengikuti paparan yang di berikan pemateri terkait bahaya faham radikalisme.

Kasat Binmas Polres Siak AKP MAhendra Yudi Lubis SH MH menambahkan, kegiatan FGD memang merupakan program kerja Sat Binmas Polres Siak dalam mencegah dan menangkal Paham Radikalisme khususnya di Kabupaten Siak.

"Kami dari Polres Siak berharap, dengan Giat Focus Group Discussion ini peserta yang mengikuti dapat menyebarluaskan kepada masyarakat agar lebih mengetahui dan menolak keras paham Radikalisme dan terorisme terkhusus diseluruh wilayah Kabupaten Siak" harapnya.

Tidak sampai disitu saja, seusai paparan dari para pemateri, para peserta yang mengikuti kegiatan FGD tersebut juga diberikan kesempatan untuk mempertanyakan apa saja yang belum difahami, selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan sukses. (DI)

​​​​​






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar