Loading...
Abdullah Hariri.

Tangkal Faham Radikal Lebih dini, Polres Siak Luncurkan Program Makmurkan Masjid.

Di Baca : 281 Kali
Abdullah Hariri : Program ini, selain kita mampu membangun silaturahmi dengan masyarakat kita juga bisa melakukan aktivitas dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri inderapura, Detak Indonesia -- Pada Hari Jum'at (29/03/19) Polres Siak mentaja kegiatan Pemberangkatan Team Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang, Team tersebut di bentuk bertujuan untuk menangkal secara dini tentang faham faham radikalisme. 

Selain itu, Team Satgasda Nusantara juga berperan aktif dalam kegiatan Amal dan Sosial salah satunya dalam memakmurkan Mesjid yang ada di wilayah hukum Polres Siak. Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak KOMPOL Abdullah Hariri menjelaskan tentang peran Team Satgasda Nusantara tersebut kepada awak media Detak Indonesia, Sabtu 30 Maret 2019.

"Kegiatan kita pada hari Jum'at kemarin merupakan kegiatan perdana dari Team Satgasda Nusantara, yang mana kegiatan perdana kita langsungkan di Masjid Abdul Jalil Muzafarsyah Kelurahan Mempura Kecamtan Mempura, Kabupaten Siak, Sekira pukul 09.00 WIB," Ucap Wakapolres Siak.

Pantauan dilapangan, Wakapolres Siak KOMPOL Abdullah Hariri juga menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang beragama muslim untuk ikut andil dalam memakmurkan Masjid dan Musholla yang ada di lingkungan masyarakat setempat, dan berharap masyarakat agar aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di Masjid maupun di Mushola.

"Kegiatan di Masjid dan Musholla ini dampak sangat baik sekali terhadap kepribadian diri kita selaku umat yang beragama Muslim, selain bisa memberikan ketenangan terhadap diri kita sendiri, kita juga bisa merasakan kebersamaan dan berbagai langkah kebaikan yang pasti kita dapatkan," ujarnya.

Tidak sampai di situ saja, Wakapolres Siak juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menegaskan kepada masyarakat agar selalu menghindari perpecahan. Diketahui, gerakan Riau Gemilang ini dibentuk untuk mengantisipasi peredaran paham radihal atau paham khilafah di Riau.

"Karena paham khilafah itu bertentangan dengan Bangsa Indonesia"Program ini akan diisi dengan kajian-kajian yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Sehingga, tempat ibadah tidak disalahgunakan sebagai tempat ujaran kebencian, fitnah, ghibah dan lainnya," sebut Abdullah Hariri.

Lebih lanjut Abdullah Hariri menyampaikan, kegiatan Team Satgasda Nusantara dalam Program Riau Gemilang akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Kegiatan tersebut di laksanakan di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, dimulai dari Masjid Abdul Jalil Muzafarsyah Kecamatan Mempura, Masjid Al-Irsyat Kecamatan Dayun selanjutnya di Mushola Nurul Hidayah yang berada di Kecamatan Lubuk Dalam. 

Alhamdulillah, kegiatan perdana ini sukses dan dihadiri Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Pasiops Babinsa Kelurahan Mempura Serda Totok, Ka Kanmenag Siak yang di wakili oleh Kasi Binmas Islam Siak Ahmad Muhaimin, Ketua Mejelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak H Sofwan Saleh, Sekcam Mempura Drs Saifullah, Imam dan Pengurus Masjid Abdul Jalil Muzafarsyah H Abdul Rauf, dan jemaah Istiqomah, Tomas, Toga dan Toda yang hadir sebanyak 150 orang," terang Abdullah Hariri (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar