Satlantas polres Siak

Mulai Hari ini Satlantas Polres Siak Gelar Operasi Patuh Muara Takus

Di Baca : 2077 Kali
Mewakili Kapolres Siak, Kompol Abdullah Hariri pimpin langsung kegiatan rapat kesiapan Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detakindonesia.co.id -- Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak pimpin langsung kegiatan rapat kesiapan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Siak serta Intansi terkait nyatakan siap melaksanakan Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019. 

"Hari kita melakukan rapat kesiapan bersama Satlantas Polres Siak dan Instansi terkait dalam meningkatkan kinerja Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan Kegiatan tersebut segera akan kita laksanakan" ujar Kompol Abdullah Hariri yang didampingi Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, Rabu (28/08/19).

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri yang didampingi Kabag OPS Polres Siak Kompol Nipwin melakukan kegiatan rapat kesiapan Operasi Patuh Muara Takus 2019.

Adapun sasaran dalam operasi tersebut, sebanyak tujuh pokok pelanggaran yang  menjadi fokus penegakan hukum yang terdiri dari, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sni, tidak menggunakan safety belt, mengemudi melebihi batas kecepatan, melawan arus, mengemudi dalam keadaan mabuk, pengendara di bawah umur serta menggunakan hp saat berkendara.

"Sasaran kita ada tujuh poin kepada pengendara yang melanggar aturan lalulintas, dan itu sering terjadi dan sering terlihat secara kasat mata, pertama, tidak menggunakan Helm SNI. Sefety belt, melebihi kecepatan, mengemudi dalam kondisi mabuk, melawan harus, pengendara motor dibawah umur serta berkendara menggunakan HP, tujuh poin tersebut merupakan pokok utama sasaran kita" tutur AKP Birgitta. 

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti membagikan selebaran himbauan kepada salah satu staf Polres Siak.

Dalam pembahasan di rapat internal dan eksternal persiapan ops patuh dilaksanakan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019. Polres Siak juga melibatkan stakeholder yang ada di Kabupaten Siak. 

Seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Dinas PUPR Kabupaten, Jasa Raharja, Dinas Pendidikan, Kapolsek serta kanit/panit lantas sejajaran Polres Siak Senkom dengan harapan,  operasi patuh bisa mewujudkan masyarakat yang sadar hukum dan patuh serta taat aturan lalulintas. 

Usai rapat kesiapan Operasi. Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri berfoto bersama di lobby Mako Polres Siak.

"Kita berharap, kepada masyarakat agar melengkapi administrasi diri, kendaraan serta perlengkapan kendaraan sebelum melakukan aktivitas berkendara" Pungkas Kasat Lantas Polres Siak. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar