Loading...
PRODUKSINYA 10 TON PER HEKTARE

Musim Kemarau, Petani Lamongan Panen Padi

Di Baca : 399 Kali
Bupati Lamongan, H Fadeli dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menghadiri acara panen oadi di Desa Truni Kecamatan  Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (13/9/2019). (Foto PenKodim 0812/Lamongan)

Lamongan, Detak Indonesia--Musim panen September 2019 kini menyelimuti petani di Desa Truni Kecamatan  Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bahkan, panen itupun dihadiri langsung oleh pihak Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI, beserta beberapa Forkopimda Lamongan, Jumat 13 September 2019.

Bupati Lamongan, H Fadeli mengatakan jika para petani di Desa tersebut, telah berhasil memanen 10 ton padi per hektare. Hasil itu menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Hasil itu, di luar perkiraan. Apalagi, sekarang memasuki musim kemarau,” ujarnya.

Senada, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi hasil panen tersebut. Pasalnya, hasil itu, dinilai mampu mendongkrak program Pemerintah, terlebih upaya peningkatan swasembada ketahanan pangan.

Tidak hanya itu saja, mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu juga menegaskan jika dirinya akan terus memerintahkan seluruh Babinsa di wilayah tugasnya, agar ikut berperan aktif ketika melakukan pendampingan terhadap para petani di setiap Desa.

“Babinsa, harus bisa membantu dan mengatasi kesulitan para petani. Mereka (Babinsa), nantinya juga bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” tegasnya.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar