Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan SIP MT

Hadiri Giat Maulid Nabi Muhammad SAW AKBP Wawan Sunarwirawan SIP MT Disambut Ratusan Masyarakat Buol

Di Baca : 2679 Kali
Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan SIP MT hadir di tengah-tengah Ratusan masyarakat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Laporan Adifa

Buol Sulteng, Detak Indonesia -- AKBP Wawan Sunarwirawan S.IP, MT yang baru saja menjabat selaku Kapolres Buol terus mengikuti berbagai kegiatan bersama masyarakat Kabupaten Buol, Minggu 10 November 2019.

Malam ini, dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, kehadiran AKBP Wawan Sunarwirawan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Boul. 

"Alhamdulillah mas, pada kesempatan malam ini saya berkesempatan hadir di tengah masyarakat Kabupaten Buol dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW" ucap Kapolres Buol itu.

Kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 20.00 WITA dan bertempat di Masjid Nurul Ain Kel. Kali Kec. Biau Kab. Buol. Provinsi Sulteng. Tampak terlihat di lokasi kegiatan, kala Kapolres Buol itu berkesepatan untuk memberikan sepatah kata kepada Masyarakat Kabupaten Buol, Ia langsung memperkenalkan diri selaku warga baru di Kabupaten Buol. 

"Benar sekali mas, kehadiran saya disini selain memperkenalkan diri kepada masyarakat selaku warga baru dan selaku Kasatwil tentunya momentum yang tepat sekali dan juga selain silaturahmi bersama masyarakat, pemuka agama dan tokoh adat saya bisa merasakan kehangatan bersama masyarakat Kabupaten Buol" sebut AKBP Wawan. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Drs. H. MASRUL HI.DAIHASYIM dan dihadiri oleh Kabag OPS Polres Buol AKP Awaluddin Rahman, SH, Camat Biau PURNOMO MENER S,STP, Kapolsek Biau IPTU Murianto, SH. Kasat Lantas Polres Buol IPTU Wahidin, SH. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Partai PPP Drs. Moh. Natsir Dj. 7x Daimaroto, SH, MH, Imam Masjid Nurul Ain Bpk. Zakariah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan bahkan di hadiri oleh ratusan Jamaah Masjid Nurul Ain.

Pantauan kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Buol dalam sehari ini, selain memimpin Upacara peringatan HUT Pahlawan 10 November 2019 pada pagi tadi, namun malam ini Ia kembali menghadiri kegiatan bersama masyarakat.

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari keagamaan bagi umat Islam, terutama di Indonesia yang merayakannya. 

Dalam memperingati hari kelahiran Nabi Besar tersebut, tiap Daerah di Indonesia khususnya di wilayah Kab. Buol kerap melangsungkan tradisi perayaan yang terkesan unik yakni sebuah budaya yang hingga saat ini masih terus dilestarikan untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Adapun sambutan Kapolres Buol

"Terima kasih saya sampaikan kepada Masyarakat Kabupaten Buol yang hadir dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad dan memberi kesempatan kepada saya untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Buol yang baru," sebutnya. 

"Besar harapan saya kepada masyarakat khususnya Kab. Buol untuk dapat menjaga Kamtibmas di Kab. Buol ini, karena saya yakin bahwa keamanan di Kab. Buol akan terjaga apabila masyarakat dapat memelihara keamanan itu sendiri," ucap AKBP Wawan. 

"Sedikit saya sampaikan terkait kasus yang menonjol di Kab. Buol ini yakni tentang KDRT. Sehingga saya meminta agar Para Bapak² yang hadir ditempat ini untuk dapat menjaga, menyayangi Keluarga, Istri dan anak², serta kepada Ustad serta Imam yang ada di Mesjid agar dapat memberikan ceramah agama sehingga keharmonisan rumah tangga terjaga dengan baik," himbaunya.

Selanjutnya Ia juga mengingatkan kembali kepada jemaah sebagai orang tua agar menjaga anak - anaknya yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor karena hal tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan anak bapak ibuk sekalian.

Mengkedepankan fungsi Bhabinkamtibmas pada pelaksanaan kegiatan keagamaan serta sedapat mungkin untuk memberikan Pesan - pesan Kamtibmas terhadap masyarakat. Kegiatan berakhir pada pukul 21.30 WITA berjalan dengan aman dan kondusif. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar