GRIDOTO AWARD 2019

Toyota Raih 8 Penghargaan di Ajang GridOto Award 2019

Di Baca : 1590 Kali
TAM Raih Public Relation of The Year—Deputy Division Head  PT Toyota-Astra Motor (TAM) Andri Widiyanto (kedua kiri) didampingi Public Relation Manager TAM Rouli Sijabat (kanan) dan tim, pada acara GridOto Award 2019, di Jakarta, Selasa (19/11/2019). Dalam

Jakarta, Detak Indonesia—Komitmen Toyota untuk senantiasa menerapkan tradisi Kaizen (continuous improvement) yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond dalam upaya menghadirkan ever-better cars kepada konsumen, mendapat apresiasi tertinggi dari kalangan media. Dalam ajang GridOto Award 2019, 7 (tujuh) mobil Toyota dengan klasifikasi MPV, SUV dan Sedan berhasil meraih predikat yang terbaik di segmennya. Selain itu, Public Relations (PR) TAM juga sukses meraih penghargaan sebagai PR of The Year 2019.

Di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), selain Calya yang berhasil meraih penghargaan sebagai Best Low MPV dan Best Resale Value Low MPV, Toyota dengan Kijang Innova dan Voxy masing-masing juga kembali sukses meraih predikat sebagai Best Medium MPV dan Best High MPV. Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Rush yang dikenal sebagai the real SUV di kelasnya juga berhasil meraih penghargaan Best Compact SUV bersama Toyota Fortuner yang berhak pula menyandang predikat Best Big SUV.

Sementara di segmen Sedan, Vios yang merupakan produk lokal dan memiliki pasar ekspor juga sukses meraih penghargaan di ajang GridOto Award 2019 sebagai Best Small Sedan.

“Penghargaan ini sekaligus wujud apresiasi atas keseriusan Toyota mengimplementasikan semangat Let’s Go Beyond selama ini dalam upayanya untuk senantiasa memberikan kepuasan melebihi ekspektasi konsumen yang sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan ever-better cars. Meski pasar semakin kompetitif  dan konsumen juga semakin kritis terhadap sebuah produk, mobil Toyota tetap menjadi pilihan dan mendapat antusiasme yang besar dari konsumen. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada produk-produk Toyota melalui ajang GridOto Award 2019 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sejalan dengan komitmen  continuous improvement, Toyota senantiasa berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan baik melalui penyegaran produk, teknologi otomotif terkini maupun peningkatan kualitas layanan. Bahkan, Toyota juga berupaya menghadirkan mobil  yang tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat saat ini, tetapi juga mobil yang mampu memberikan nilai lebih kepada pelanggan termasuk transformasi teknologi otomotif untuk mempersiapkan diri menuju mobilitas di masa depan.

Komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk senantiasa  membangun dan memelihara citra postif perusahaan di publik melalui peran Public Relations  yang handal dan professional juga mendapat apreasiasi dari kalangan media. Dalam penghargaan ini, TAM sukses meraih special award dan berhak menerima penghargaan tertinggi, serta menyandang predikat sebagai Public Relations of The Year.

TAM dinyatakan layak menerima penghargaan Public Relations of The Year dalam ajang GridOto Award 2019 karena selain mampu menghadirkan dan mengembangkan berbagai program yang berhubungan dengan aktivitas public relations, TAM juga dinilai sukses menjalin dan menjaga kedekatan hubungan dengan media.

“Merupakan komitmen kami untuk senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement) di segala bidang, termasuk public relations  yang merupakan salah satu kunci keberhasilan TAM  dalam menjaga reputasinya sebagai sebuah perusahaan otomotif. Penghargaan Public Relations of The Year dalam ajang GridOto Award 2019 ini merupakan wujud apresiasi atas komitmen public relations TAM yang senantiasa memelihara kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi dan layanan yang Toyota berikan terutama di era digital seperti sekarang ini. Terima kasih atas apresiasi tertinggi yang diberikan kepada tim Public Relations TAM dari kalangan media terutama GridOto yang merupakan salah satu portal media online otomotif terbaik di Indonesia” kata Head of Public Relations PT Toyota-Astra Motor, Rouli Sijabat.

GridOto Award adalah ajang penganugerahan penghargaan kepada mobil, motor serta para pelaku otomotif di Indonesia (khususnya para APM). Ajang ini diselenggarakan oleh Gridoto.com, salah satu portal otomotif terbesar di Indonesia yang merupakan kolaborasi beberapa media otomotif di bawah bendera Kompas Gramedia.

Pada GridOto Award tahun ini, penilaian terhadap kendaraan didasarkan parameter-parameter yang dibuat Tim Gridoto.com, termasuk tes kendaraan yang dilakukan oleh tim tester berpengalaman belasan tahun dengan menggunakan alat ukur dan proses berstandar. Selain safety, style dan performa yang dimiliki kendaraan, penilaian juga melihat kepada aspek akomodasi, harga, fitur, konsumsi BBM dan kenyamanan.

Genchi Genbutsu untuk Wujudkan Ever-Better Cars

Salah satu upaya konsisten yang dilakukan Toyota untuk itu adalah dengan  melakukan Genchi Genbutsu Melalui kegiatan ini, Toyota memberikan tantangan kepada karyawannya untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, agar dapat terus membuat  “ever-better cars” bersama untuk masa kini dan masa depan.

Untuk Indonesia sendiri, implementasi dari Genchi Genbutsu Project telah dilakukan pekan lalu melalui proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020. Selama di Indonesia, rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 Project telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia, dimulai dari Jakarta dan berakhir di Surabaya.

Rombongan menggunakan 9 (sembilan) produk unggulan yang sudah terbukti sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia hingga kini dan 4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla Altis HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Melalui Genchi Genbutsu proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020, selama perjalanan rombongan mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya. Selain berbagai kondisi infrastruktur jalan, juga ingin diketahui kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia sehingga dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia.

“Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.(*/di/adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar