Loading...
AKAN DIBUKA JALUR PENERBANGAN BARU ASEAN

Hotel Bono Hadir di Pekanbaru

Di Baca : 648 Kali
Pemilik Hotel Bono Pekanbaru Hendri Lim memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada pejabat antara lain Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hotel Bono yang terletak di Jalan Riau Kecamatan Senapelan Pekanbaru, Riau,  Senin (25/11/2019) diresmikan pengoperasiannya dan dilakukan pengguntingan pita oleh Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus dihadiri Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi. 

Peresmian hotel Bono tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus, DPRD, Owner/pemilik Hotel Bono Hendri Lim (pengusaha ikan arwana di Tahura Minas) ditandai dengan pengguntingan pita di atas panggung serta penandangtanganan batu prasasti dan juga pemotongan tumpeng.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat diwawancarai wartawan mengucapkan selamat atas Soft Opening Hotel Bono Pekanbaru.

"Tentunya kita bangga karena ini menjadi aset Pemerintah Daerah dan juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dan ini hotel betul-betul milik anak negeri," ujar Firdaus.

Ia berharap, dengan tumbuhnya hotel seperti ini akan memberikan kesejahteraan kepada karyawan terutama kepada masyarakat.

"Dengan adanya aktivitas ini tentu ini bagian dari infrastruktur pariwisata. Pekanbaru sebagai destinasi wisata alam, wisata kuliner, ke depan tentunya kita akan membutuhkan banyak hotel lagi. Karena hotel merupakan bagian dari akomodasi untuk pariwisata," katanya.

Pariwisata yang akan  dikembangkan ke depan ini, sambungnya, akan membutuhkan banyak hotel.

"Oleh sebab itu, bagi kawan-kawan di asosiasi perhotelan jangan ragu dengan munculnya hotel-hotel baru karena ke depan akan banyak lagi hotel. Artinya, ke depan, peluang untuk berbisnis di industri pariwisata ini semakin terbuka lebar. Dalam pandangan ekonomi nasional, kebijakan nasional, Pekanbaru Riau ini adalah motor dalam mengerahkan ekonomi secara nasional," jelasnya.

Maka oleh sebab itu, katanya lagi, industri pariwisata dan industri olahan ini adalah yang menjadi program unggulan kita ke depan.

"Seperti inilah yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan yang banyak dan juga untuk melakukan akselarasi pertumbuhan ekonomi untuk menuju kesejahteraan dari Pekanbaru untuk Riau dan Indonesia," terang Firdaus.

Wako Pekanbaru juga mengatakan bahwa dengan hadirnya hotel ini juga menambah PAD.

Selain itu, Wako Pekanbaru berharap, dengan hadirnya Hotel Bono dapat membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

"Bukan owner saja yang untung, tapi masyarakat Pekanbaru juga untung dengan adanya dibuka lapangan pekerjaan," pungkasnya.

Guberbur Riau Syamsuar dalam sambutannya menegaskan sedang berupaya menambah membuka kerjasama dengan negara-negara Asean untuk membuka jalur penerbangan langsung dari Pekanbaru ke negara-negara Asean khususnya negara yang memiliki potensi destinasi wisata. Penerbangan langsung Thailand-Pekanbaru, Brunei-Pekanbaru, Filipina-Pekanbaru, dan lain-lain. (*/di) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar