Loading...
PLN Selalu Hadir untuk Masyarakat

Banyak Keluarga Miskin Belum Tersentuh CSR PLN

Di Baca : 346 Kali

Kampar, Detak Indonesia-- Manager Unit layanan pelanggan Bangkinang, Kampar, Riau Asmardi menyampaikan berbagai kegiatan pro rakyat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) 
PT PLN Persero.

Program CSR ini sejak dulu sudah dijalankan, katanya membuka pembicaraan, ketika dijumpai di ruang kerjanya, di Kota Bangkinang-ibukota Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (15/1/2020).

"Pada tahun 2019, melalui unit layanan pelanggan Bangkinang menyalurkan sebanyak 100 paket sembako di dua kecamatan di Kabupaten Kampar yakni, Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu. Pembagian sembako kepada masyarakat miskin ini dilakukan hampir setiap tahun," kata Asmardi.

PLN selalu hadir dan berperan aktif membantu masyarakat, apalagi saat masyarakat tertimpa bencana, itu selalu spontanitas.

Selain itu, kata Asmardi, PLN memiliki program One Man One Hope (OMO), melistrikkan masyarakat miskin. Program ini dimulai pada 2019. Untuk unit layanan pelanggan area Bangkinang di mulai pada bulan Januari 2020.

Untuk layanan unit pelanggan area Bangkinang, ada 6 rumah tangga keluarga miskin digratiskan. Mulai dari penyambungan hingga pemasangan instalasi 3 titik (2 lampu, 1 stop kontak) yang biayanya ditanggung oleh PLN dan berkemungkinan ada tambahan sebanyak 4 keluarga miskin lagi, KK nya sudah terdata.

"Program ini sangat membantu kalangan tidak mampu di wilayah Kabupaten Kampar. Masih banyak keluarga miskin yang belum tersentuh dan mereka sangat berharap," tuturnya.

Untuk unit layanan pelanggan Bangkinang, tahun 2019 telah menggratiskan penyambungan di 2 Mushola. Syaratnya pembangunannya Mushola melalui swadaya masyarakat. Penyambungannya dilakukan pada hari Jumat dengan nama Jumat Barokah. Waktu dekat ini juga dilakukan penyambungan Mushola di Desa Silam dengan daya 900 VA. Penyambungan listrik ini juga akan dilakukan untuk masjid dengan daya 1300 VA.

"Kita berharap berbagai program ini tidak sampai terhenti dan terus berlanjut," ujarnya.

Disampaikan Asmardi, masih banyak keluarga miskin di Kabupaten Kampar Riau belum tersentuh oleh Program CSR PLN. (Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar