PASOKAN LISTRIK DARI PLN AKAN TERJAMIN

Sinergi PTPN V-PLN Perkuat Proyek Strategis Nasional

Di Baca : 519 Kali
Sinergi PTPN V - PLN (Persero) dalam mendukung program pemerintah dalam PSN 2022. PLN Persero akan menambah konektivitas di perusahaan perkebunan milik negara tersebut hingga 100 persen pada 2023 mendatang. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Anak Perusahaan Perkebunan Nusantara III Persero, PT Perkebunan Nusantara V menjalin sinergi bersama PT  PLN (Persero) yang ditandai dengan akuisisi beban listrik berkapasitas 9,3 mega watt (MW) melalui program Captive Power Acquistion. 

Sinergitas dua perusahaan plat merah tersebut merupakan bagian dalam mendukung proyek strategis nasional (PSN), salah satunya adalah memperkuat industri perkebunan sawit dalam negeri melalui integrasi perusahaan perkebunan milik negara. 

Perjanjian pengalihan penggunaan listrik mandiri PTPN V dengan menjadi pelanggan PLN ditandatangani langsung oleh CEO PTPN V, Jatmiko Santosa bersama Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN Adi Lumakso, belum lama ini. 

"Dengan pasokan listrik dari PLN yang andal, insyaa Allah aliran listrik untuk operasional pabrik kami serta pasokan listrik bagi saudara-saudara kami yang jumlahnya ribuan di berbagai unit kebun di penjuru Bumi Lancang Kuning akan terjamin," kata Jatmiko dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (14/9/2022).

Ia menuturkan bahwa sinergitas ini akan membawa efesiensi bagi PTPN V dalam meningkatkan efesiensi biaya perusahaan hingga Rp205 miliar per tahun. Angka tersebut merupakan perhitungan dari hasil kerjasama tahap awal tahun ini. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar