PULANG DARI PAPUA AKAN DIBERI REWARD

Dua Anggota Kodim Pekanbaru Dikirim ke Papua

Di Baca : 1592 Kali
Serka Widi Harianto, diantar keluarga di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru baru-baru ini. (foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Dua orang anggota dari Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Eko Priono dan Serka Widi Harianto, dikirim ke Papua.

Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman SIP, Senin (20/1/2020) mengatakan, dua anggota yang dikirim ke Papua dalam rangka penugasan untuk Satgas Teritorial di Kodim wilayah Papua.

"Penugasan ini langsung dari Mabes Angkatan Darat. Dan mereka bertugas di Kodim Papua. Dari Kodim 0301 Pekanbaru perwakilan diutus ke sana dua orang," ujar Dandim 0301 Pekanbaru.

Untuk pelaksanaan tugas tersebut, kurang lebih 1 tahun.

"Disana mereka bertugas penebalan wilayah teritorial di Papua. Karena di sana personel masih kurang. Sambil menunggu rekrutmen yang baru, mereka ke sana dulu, dan nantinya bergantian," kata Dandim Pekanbaru.

Dijelaskan Dandim Pekanbaru, kedua anggotanya yang ditugaskan ke Papua itu ditunjuk karena sehat, tidak bermasalah dan memiliki dedikasi kinerja yang baik.

"Mereka yang terbaik dan pilihan," jelas Dandim Pekanbaru.

Akan Diberi Reward

Dua anggota Kodim 0301 Pekanbaru yakni Serda Eko Priono dan Serka Widi Harianto berangkat melaksanakan tugas di Kodim Papua.

Penugasan tersebut, menurut Dandim Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, bukan hanya untuk Kodim Pekanbaru, melainkan setiap masing-masing Kodim yang telah ditunjuk.

Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman mengatakan, usai pelaksanaan tugas di Papua, kedua anggota Kodim Pekanbaru ketika tiba di Pekanbaru akan diberi reward.

"Pulang dari sana, nanti mereka kita kasih reward," sebut Kolonel Edi Budiman.

Untuk Serka Widi, kata Dandim Pekanbaru, akan disekolahkan Secapa.

"Untuk Pak Widi mungkin nanti akan kita rekomendasikan untuk sekolah," imbuh Dandim Pekanbaru.

Dandim Pekanbaru berpesan untuk dua orang anggotanya yang melaksanakan tugas di Papua dapat menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas dengan baik di sana.

"Kita doakan mereka berdua sehat wal afiat disana dan dapat kembali berkumpul di Pekanbaru," pungkas Dandim Pekanbaru.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar