Loading...
BUMDES RATA-RATA ALAMI KEMAJUAN

Sekda Rohul Hadiri MPTB Bumdes Lestari

Di Baca : 135 Kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Riau Abdul Haris foto bersama dengan pengurus Bumdes Lestari DEsa Kumain Kecamatan Tandun, Kamis (13/2/2020). (Nurul Arifin Detak Indonesia.co.id)

 Tandun, Detak Indonesia--Kamis,13/02/2020 Bertempat di halaman kantor Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu Riau Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan (MPTB) BUMDesa Lestari di laksanakan. Dalam acara MPTB tersebut turut hadir Sekda Rokan Hulu (Rohul) Abdul Haris.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Haris mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan nasabah BUMDesa Lestari yang sudah bersama-sama memajukan BUMDesa tersebut.

Abdul Haris juga mengatakan tahun ini luar biasa bumdes  semuanya rata-rata mengalami kemajuan. Itu dilihat dari indikator meningkatnya pendapatan laba usaha di masing-masing bumdes.

Sekda Rohul Abdul Haris

"Hari ini tidak ada lagi kita jumpai bumdes yang laba usahanya itu 0, apa lagi minus. Hari ini masyarakat di desa-desa sudah mulai memahami bahwa bumdes ini kan untuk masyarakat juga dari masyarakat untuk masyarakat," katanya.

Jadi hari ini BUMDes Lestari juga luar biasa dengan banyak sekali membuka unit usaha, selain berorientasi untuk mencari keuntungan laba yang besar BUMDes juga harus berorientasi bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kalau di desa ini belum ada toko bangunan Bundes memiliki kewajiban bagaimana merintis toko bangunan, kalau belum ada sarana air bersih maka  bumdes ini membuka depot air bersih untuk masyarakat, kalau belum ada penyalur gas elpiji bumdes bisa melakukan itu supaya elpiji di desa-desa itu stabil harganya.

"Jadi BUMDes tidak hanya semata-mata mengejar keuntungan saja. Namun Di sana juga ada nilai pemenuhan kebutuhan masyarakat. Karena bumdes  ini dari masyarakat untuk masyarakat," tutup Abdul Haris.(ari)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar