pemadaman di tanah gambut tidaklah mudah

Mahasiswa Dumai Berjibaku Padamkan Api

Di Baca : 1631 Kali
Sebanyak enam orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri Kota Dumai dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Dumai berjibaku membantu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Dumai Selasa (25/2/2020) lalu.(Foto Humas Polda Ri

Dumai, Detak Indonesia--Sebanyak enam orang yang terdiri dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri Kota Dumai dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Dumai berjibaku membantu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Dumai Selasa (25/2/2020) lalu.

Para pejuang lingkungan ini berangkat bersama Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dan personel Polres Dumai lainnya, mahasiswa STIE Tuah Negeri Kota Dumai dan HMI Kota Dumai membantu proses pendinginan lahan Karhutla di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai Dumai.

Muhammad Rasyid Ridho salah seorang mahasiswa STIE Tuah Negeri yang berperan dalam pendinganan lahan mengaku, pemadaman karhutla pada tanah gambut tidaklah mudah. Pihaknya menemukan kondisi cuaca yang sangat panas, baik berasal dari matahari maupun yang berasal dari lahan bekas kebakaran.

"Kami berangkat dari Polres Dumai pukul 13.00 WIB menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan mobil. Kemudian harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh +/- 2 Km. Di sana kami melakukan pendinginan lahan bersama personel gabungan yakni Polres Dumai, Polsek Medang Kampai, TNI dan BPBD Kota Dumai," terang Presiden Mahasiswa STIE Tuah Negeri yang kerap disapa Rasyid.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar