Masyarakat Diminta Waspada

Dalam Tiga Hari, ODP di Kampar Meningkat Lebih 300 Persen

Di Baca : 1396 Kali
Sekda Kampar, Drs H Yusri MSi mewakili Bupati Kampar memberikan arahan kepada Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa dari lima Kecamatan Serantau Kampar Kiri, yakni, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Hulu yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Gunung Sahilan, Kamis (26/3/20).

Bangkinang, Detak Indonesia--Hanya dalam kurun waktu tiga hari, orang dalam pemantauan (ODP) corona virus disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Kampar Provinsi Riau meningkat tajam. Senin lalu (23/3/2020) 300 0DP dengan 1 orang pasien dalam perawatan, hari ini Jumat (27/3/2020) menjadi 978 orang dengan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Angka ini akan terus meningkat seiring dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Kampar perantauan dari luar negeri yang pulang ke Kampar, di samping belum adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

Hal itu dikatakan Sekda Kampar, Drs H Yusri MSi mewakili Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan arahan kepada Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa dari lima Kecamatan Serantau Kampar Kiri, yakni, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Hulu yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Gunung Sahilan, Kamis (26/3/20).

"Saya sangat berharap masyarakat Kampar di perantauan terutama dari negeri Jiran Malaysia atau wilayah terdampak, kalau sayang sama keluarga dan ingin menyelamatkan keluarga dari Covid-19, jangan pulang dulu ke kampung halaman," ucap Yusri.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar