Loading...
Riwayat Perjalanan dari Surabaya

Satu Warga Rohul Riau Positif Terjangkit Corona

Di Baca : 1069 Kali
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau Drs Yusmar Yusuf MSi, Juru Bicara Covid 19 Rohul, menegaskan satu warga Rohul inisial AS (56) positif terinfeksi virus Corona, Jumat (3/4/2020). Riwayat perjalanan pasien ini dari Surabaya ke Rohul. (Nurul Arifin/DetakIndonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Berdasarkan hasil pemeriksaan di Litbangkes Jakarta yang diterima Gugus Tugas Provinsi Riau, kemudian disampaikan ke Gugus Tugas Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sesuai Polimerase Chain Reaction (PCR) status Positif, Inisial AS, umur 56 tahun, tinggal di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau. Perlahan tapi pasti angka pasien positif terinfeksi virus corona di Riau kian meningkat dan umumnya yang terkena virus mematikan itu adalah mereka yang mengadakan perjalanan dari daerah pandemik Corona Virus (Covid-19)

"Kemudian riwayat perjalanan dari Surabaya 23 Maret 2020 yang bersangkutan telah diambil tindakan oleh pihak Kesehatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan,” sebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rohul Drs Yusmar Yusuf MSi, Juru Bicara Covid 19 Rohul, Jumat (3/4/2020).

Lanjutnya, sesuai sumber rekap surveilens penanganan Covid 19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rohul dari data seluruh dokter, bidan dan petugas kesehatan di kecamatan dan desa.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar