DAMPAK COVID 19 

WKO Shinkyokushinkai Karate Salurkan Bantuan ke Warga Berastagi

Di Baca : 701 Kali
SHINKYOKUSHINKAI saat membagikan sembako dan masker kepada warga Berastagi di Tugu Perjuangan (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Pengurus Provinsi World Karate  Organization (WKO) SHINKYOKUSHINKAI Provinsi Sumatera Utara di bawah Pimpinan Sensei Amidin beserta jajaran Pengurus Cabang W.K.O. SHINKYOKUSHINKAI Kabupaten Karo membagikan paket sembako dan masker bagi warga Kota Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara yang terdampak Virus Corona  (Covid-19).

"Pembagian sembako ini merupakan bentuk peduli kasih diberikan terhadap warga yang benar-benar sangat  membutuhkan, karena saat seperti sekarang inilah perlu saling mendukung dan hadir di tengah masyarakat," ujar Amidin

Ketua WKO SHINKYOKUSHINKAI Sumut Amidin mengatakan pembagian sembako dan masker tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam membangun Kepedulian Sosial adalah perwujudan kasih yang sesungguhnya, sekaligus memperingati wafatnya Sosai Masutatsu Oyama pada 26-04-1994 tepatnya 26 tahun silam.

<!--pagebreak-->

"Mari kita bersama-sama dan bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat. Kita harus bergerak dalam kondisi sekarang ini. Saling berbagi akan indah dan dapat dirasakan langsung," katanya Minggu (26/4/2020). 

Lebih lanjut Amidin mengatakan, Shihan Kenji Midori (President dari NPO WKO Shinkyokushinkai saat ini) pernah mengatakaan bahwa: Kyokushin Karate merupakan warisan budaya dan spiritual yang didirikan oleh almarhum Sosai Masutatsu Oyama dimana beliau mengajarkan: “Ramah kepada sekitar dan bermanfaat untuk banyak orang , bersikap sebagai anak yang berbakti dan saleh, adalah inti dari Kyokushin. Untuk itu kita ingin berkontribusi agar dapat meringankan sebagian penderitaan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.”

"Kigiatan ini rencananya juga akan terus kita lakukan bukan hanya sekali ini saja, namun akan berkelanjutan, Kita berdoa Kepada Tuhan agar bencana Covid-19 ini dapat segera berakhir," ujarnya.

<!--pagebreak-->

Di tempat terpisah Edward Depari, didampingi Senpai Anda Ginting, Sempurna Depari, Nurdin Sembiring, Idris Tarigan, M Rivai, Suparatman, Jeprianta  dan pengurus W.K.O Shinkyokushinkai Kabupaten Karo lainnya pada saat pembagian paket sembako mengatakan, sebagai salah satu Non Profit Organization yang bergerak dalam bidang beladiri Karate akan terus memberikan  kontribusi sosial untuk dapat mendukung Permerintah memutus rantai Covid-19 ini dan terus menyebarkan semangat Bushido dan Budo Karate. 

Selanjutnya, Edward menyampaikan dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah semakin massif, perlu tindakan nyata dan harus terus dilakukan. Tujuannya, agar semakin banyak masyarakat yang lebih peduli dan teredukasi melawan Covid-19 yang semakin meluas. 

Pembagian sembako ini dilakukan di sejumlah titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Paket sembako ini berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, bahan pembuatan disinfactant dan ribuan masker.

<!--pagebreak-->

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Pak Tamba 42  pekerjaan supir mengapresiasi tindakan yang dilakukan Karate Shinkyokushinkai. Ia menilai bukan dari banyaknya jumlah batuan yang diterima, tetapi kepedulian terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan. Dampak Covid-19 sudah mempengaruhi perekonomian warga yang kian terpuruk.

"Kami lihat semangat peduli itu ada pada Shinkyokushinkai Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi tindakan ini. Kami berharap gerakan kemanusiaan pada masyarakat terus dilakukan. Sehingga semakin banyak masyarakat terbantu," katanya.(stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar