Loading...
Untuk Tangani Covid-19, Suhu Tubuh Terpantau

Polda Riau Gunakan Smart Helmed Thermal Robocop Canggih

Di Baca : 585 Kali
Polda Riau gunakan Smart Helmed Thermal Robocop canggih untuk tangani Covid-19 di pintu masuk kedatangan orang dan penumpang di wilayah hukum Polda Riau. Setiap subyek yang mengalami demam/suhu panas dapat discreening sejauh lima meter dan dapat memindai semua individu di dalam kerumunan dan 100 persen akurat. (Foto BidHumas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Berbagai upaya dan terobosan kreatif terus dilakukan oleh Polda Riau sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani Covid-19/PSBB.

Saat ini, Polda Riau memanfaatkan Smart Helmed Thermal canggih guna mendeteksi secara dini subyek yang terpapar Covid-19. Mengutip dari South China Morning Post (SCMP), helm 'robocop' N901 besutan perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini dirancang untuk mengukur suhu tubuh subyek di tengah kerumunan orang. 

Berbeda dengan drone, thermal yang pernah dipakai oleh Polda Riau saat mengecek PMI beberapa waktu lalu, Smart Helmed ini lebih spesifik mengidentifikasi suhu panas dari orang secara lebih detail. Selain itu lebih efektif bila dibandingkan dengan pengukuran melalui alat thermoscan maupun thermogun.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar