Untuk mencegah Penyebaran Covid-19

Warga Desa Tongging, Terpaksa Suruh Balik Arah Wisatawan

Di Baca : 3507 Kali
Relawan C 19 Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo Minggu (14/06/2020) pukul 11.00 WIB menutup pintu masuk ke Desa Tongging. (Saritua manalu/Detak Indonesia.co.id)

Terlihat ratusan para wisatawan lokal dipaksa balik arah, saat ingin berwisata ke Desa Tongging Danau Toba. Para wisatawan terlihat kecewa saat petugas Relawan Corona Virus Disease (Covid 19) menolak tegas para pengunjung dari berbagai daerah luar kota yang dijaga ketat oleh ibu-ibu (wanita paruh baya). 

Septian (22) salah satu pelancong dari Kota Lubuk Pakam, bersama puluhan temannya mengatakan, tadinya mereka belum tahu, ada penutupan, rombongan baru pulang dari kemping rencana berwisata ke Tongging tapi kalau aturan sudah seperti ini, mau gak mau harus balek lah katanya sedih. Terkait penyebaran Virus Corona, Septian mengatakan dirinya sudah steril. 

Master Manihuruk warga Desa Tongging, salah satu Relawan Covid, mengatakan tidak di pagi saja yang ramai, malam hari juga ramai, pendatang mulai pukul 22.00 WIB. Kalau malam hari banyak pendaki yang lolos masuk ke sini. Apalagi malam, maunya di pintu masuk ke Karo dari luar Karo agar diperketat, supaya tidak kewalahan disini untuk mencegah masuknya penyebaran Virus. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar