Loading...
INOVASI TEKNOLOGI TERUS BERKEMBANG SAAT INI

Inovasi Teknologi Berpengaruh dalam Sektor Pertanian

Di Baca : 460 Kali
Inovasi teknologi berpengaruh pada pertanian. (foto ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Tidak diragukan lagi bahwa perkembangan teknologi memengaruhi banyak aspek kehidupan manusia. Besarnya rasa tidak puas manusia akan sesuatu yang telah ada, keinginan kuat untuk memperoleh kemudahan dalam pekerjaan, peningkatan pembangunan yang pesat serta rasa ingin tahu yang besar menjadi penyebab terus berkembangnya inovasi-inovasi teknologi yang ada saat ini.

Teknologi mulai merambah ke berbagai sektor, mulai dari sektor ekonomi, industri, kesehatan, pendidikan, pertambangan, pertanian, dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai seberapa penting pengaruh inovasi teknologi di bidang pertanian.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), sektor pertanian merupakan salah satu roda penggerak utama ekonomi nasional selain sektor industri dan sektor perdagangan. Sebagai salah satu faktor utama kemajuan ekonomi nasional, tentunya peningkatan-peningkatan positif di sektor ini menjadi sangat diperlukan.

Berikut beberapa inovasi teknologi di sektor pertanian beserta pengaruhnya dalam membawa dampak positif untuk sektor ini.

Internet of Things (IoT) dan Penerapan Sensor di Ladang

Internet of Things pada lahan pertanian



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar