DANA KUR RP150 MILIAR SEGERA DIKUCURKAN

Petani Desa Tumang Siak Mulai Tanam Pinang dan Jagung Hibrida di Lahan APL 2.000 Ha

Di Baca : 1667 Kali
Direktur Pembiayaan Pertanian Jakarta RI Departemen Pertanian RI, Ir Indah Megawati MP bersama petani Desa Tumang Kecamatan Siak Kabupaten Siak Provinsi Riau memulai penanaman pinang di lahan APL seluas 2.000 hektare, Kamis 26 Mei 2022. Petani juga segera

Siak, Detak Indonesia--Penanaman perdana secara simbolis budidaya tanaman pinang di Desa Tumang Kecamatan Siak Kabupaten Siak Riau di lahan APL seluas 2.000 hektare dimulai oleh Direktur Pembiayaan Pertanian Jakarta RI Departemen Pertanian RI Ir Indah Megawati MP, Kamis (26/5/2022).

Hari ini Jumat (27/5/2022) untuk tahap awal dilanjutkan dengan pembukaan lahan APL Desa Tumang itu seluas 5 hektare dilakukan landclearing (pembersihan lahan) dengan menggunakan tiga alat berat ekskavator. Sementara bibit tanaman pinang sudah dipersiapkan. Selain pinang juga dikembangkan tanaman jagung hibrida di lahan tersebut. Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan dikucurkan segera sebesar Rp150 miliar.

Eksisting lahan 2.000 hektare ini sekarang kondisinya ditumbuhi  berbagai jenis tanaman yang tumbuh liar dan cukup padat seperti jenis Kasia carva, mahang, dan jenis lainnya. Hutan muda ini cukup padat tegakan kayunya.


Direktur Pembiayaan Pertanian Jakarta RI Departemen Pertanian RI, Ir Indah Megawati MP foto bersama dengan Petani Desa Tumang Siak Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar