PETANI CONDONG TANAM KELAPA SAWIT

Elizon Toga Torop Bersama Warga Dusun Kandis Godang Tanam Jagung

Di Baca : 467 Kali

Kandis, Detak Indonesia--Seorang pria muda Elizon Toga Torop yang mencintai bidang pertanian apalagi dalam hal bercocok tanam dan hal tersebut terbukti dengan profesinya saat ini, sebagai penampung ubi kayu yang diperolehnya dari para petani di wilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau sekitarnya.

Menurut Elizon Toga Torop, selain mengajak para petani untuk menanam ubi kayu Elizon Toga Torop juga mengarahkan para petani untuk menanam jagung di samping itu juga sering terjun langsung ke lahan para petani untuk membantu tenaga dari menanam perdana sampai menjelang panen.

Di saat membantu warga menanam jagung di Dusun Kandis Godang Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Selasa (9/2/2021).

Elizon Toga Torop mengatakan, dirinya turut membantu warga dalam menanam jagung adalah untuk menambah semangat sebab jagung merupakan salah satu komoditi utama selain padi dan kedelai yang menjadi prioritas utama Pemerintah, dikarenakan jagung merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan penting sebagai pemenuh kebutuhan pangan, pakan dan industri dalam negeri yang setiap tahunnya cenderung meningkat.

"Kita memandang bahwa selama ini di Kandis dan sekitarnya para petani sangat condong dengan menanam tanaman kelapa sawit maka dari itu jika ada lahan yang kosong cobalah untuk memanfaatkannya dengan menanam ubi ataupun jagung atau tanaman yang lainnya," pesannya. (hen)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar