Semoga nanti, dengan kolintang, akan ada rasa Sulut banget

Antusias!!! Semangat Membawa Kolintang Goes to Unesco Tetap Membara

Di Baca : 3183 Kali
Musik Kolintang dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Jakarta, Detak Indonesia--Upaya menjadikan alat musik kolintang sebagai “Warisan Budaya tak Benda” asal Indonesia pada Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) terus dilakukan. Salahsatu yang terbaru adalah Seminar Live & Virtual Kolintang Goes to Unesco yang digelar Kamis 25 Maret 2021 di Jakarta, dan disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI), pada pukul 15.00-17.00 WIB. 

“Semangat kami tetap membara, tak pernah kendor, kolintang harus terdaftar di Unesco sebagai warisan dunia asal Indonesia,” kata Ketua Harian Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia, Drs Jopie JA Rory SH MH, di Jakarta kemarin di sela persiapan penyelenggaraan seminar kolintang di RRI Jakarta.   

Disebutkan, seminar yang diadakan secara offline (luring) dan online (daring) tersebut menampilkan sejumlah pembicara/panelis penting. Mereka adalah Penny Iriana Marsetio (Ketua Umum DPP Pinkan Indonesia), Judi Wahyudin MHum (Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Kemendikbud), Olly Dondokambey SE (Gubernur Sulawesi Utara), dan Joune JE Ganda SE (Ketua DPD Pinkan Indonesia Provinsi Sulawesi Utara). 

Panelis lainnya adalah Vincent Piket (Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia), Laks. TNI (Purn) Prof Dr Marsetio (Pembina Pinkan Indonesia), dan Prof Ir Wiendu Nuryanti (Budayawan). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar