Dr Hj Siti Ma'rifah MM MH: 

Perempuan Harus Lebih Kreatif dan Mengembangkan Diri

Di Baca : 480 Kali
Dr Hj Siti Ma'rifah MM MH menyampaikan pendapatnya dalam seminar nasional

Jakarta, Detak Indonesia--Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan sudah banyak pula menelan korbannya di Indonesia, belum diketahui kapan berakhirnya. Di tengah kondisi itu, kaum perempuan yang paling merasakan dampak ekonominya.Oleh karena itu, kaum perempuan dituntut untuk selalu kreatif. 

"Penurunan pendapatan di satu sisi dan disisi lain konsumsi meningkat karena  PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan WFH (Work From Home) telah menjadikan beban ekonomi dan aktifitas domestik perempuan bertambah," ungkap Dr Hj Siti Ma'rifah MM MH, Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Dr Hj Siti Ma'rifah MM MH menyampaikan pendapatnya tersebut dalam sambutannya di seminar nasional "Perempuan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif", Sabtu, 10 April 2021. Seminar nasional yang diselenggarakan Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga MUI secara hibrid itu, menghadirkan delapan pembicara. Di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, dan Wakil Ketua MUI Drs H Basri Bermanda MBA. 

Mengingat perempuan yang paling merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, karenanya pelibatan perempuan dalam penanganan Covid 19 adalah keniscayaan. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar