disejalankan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-22 

Memperingati Hari Ibu, Gubernur Kepri Serukan Kesetaraan

Di Baca : 977 Kali
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri secara langsung Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 digelar dengan berbagai macam kegiatan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpina

Tanjungpinang, Detak Indonesia--Puncak Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 digelar dengan berbagai macam kegiatan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (21/12/2021). Peringatan hari ibu juga disejalankan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-22 tahun.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Ditemani Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri secara langsung kegiatan tersebut. Menyambut Hari Ibu, Gubernur mengatakan perjuangan kaum perempuan saat ini adalah mengungkapkan perjuangan dan keadilan gender.

Pembangunan gender memang masih menyisakan berbagai permasalahan antara lain masih tingginya Angka Kematian Ibu (AKI), tingginya Angka Kematian Bayi (AKB), rendahnya tingkat pendidikan perempuan, rendahnya partisipasi angkatan kerja perempuan, rendahnya keterlibatan perempuan di politik, serta perempuan menjadi korban kekerasan dan tindakan diskriminasi lainnya.

“Perempuan harus berani menyuarakan tindakan diskriminasi yang dialami. Agar semuanya mendapat keadilan dan dalam memperoleh kesejahteraan tidak ada satu pun yang terlewatkan,” ujar Gubernur.

Untuk mengukur keberhasilan pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dapat dilihat dari nilai Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG). Saat ini IPG Provinsi Kepri sebesar 93,31 point berada di atas angka nasional sebesar 91,06 point. Namun pembangunan gender ini belum diiringi dengan  pemberdayaan gender dimana IDG Provinsi Kepri sebesar 62,02 point berada di bawah angka nasional sebesar 75,57 point.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar