Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni Optimis

Triwulan Awal Pariwisata Siak Mulai Bergairah

Di Baca : 285 Kali
Terapkan Prokes Ketat di Setiap Lokasi Destinasi Wisata Kabupaten Siak

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia - Dampak dari Covid-19 juga dirasakan  Dinas Pariwisata  Kabupaten Siak saat saat ini salah satunya berkurang nya kunjungan wisatawan, meskipun demikian kepala Dinas Pariwisata mengakui bahwa,  Minim kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi tahun 2020. 

Dari triwulan awal tahun 2021 ini Dinas Pariwisata Kabupaten Siak kini mulai menampakkan gairah nya kembali, hal tersebut di akui langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni.

Dari penjelasan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni mengatakan bahwa, Pariwisata Siak dalam hitungan  Triwulan belakangan telah menunjukkan perubahan positif. Mulai dari bulan Januari, Februari hingga bulan Maret kemaren, kunjungan ke destinasi wisata Siak mulai meningkat.

"Alhamdulillah triwulan awal 2021 ini sudah ada perubahan, angka pertumbuhan kunjungan wisatawan secara perlahan mulai menampakkan perubahan, yang jelas ada peningkatan, meskipun belum menampakkan secara senifikan, paling tidak sudah menampakkan perubahan yang cukup positif" sebut Kepala Dispar Siak itu, Rabu (14/04/2021).

"Secara keseluruhan, di masa pandemi ini yang terkena imbas bukan daerah kita saja, namun wilayah lain juga mengalami hal yang sama bahkan dunia malah, akan tetapi secara perlahan kita akan terus menerus melakukan perubahan, semoga kita bisa kembali normal" terang nya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni berharap sejumlah destinasi wisata Siak juga ramai bisa kembali ramai dikunjungi pada Idul Fitri nanti. Menurut nya, kebijakan larangan mudik oleh pemerintah dan izin pembukaan tempat wisata bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal. 

"Salah satu angin segar bagi kita penjelasan dari Menparekraf Sandiaga Uno, dengan tidak adanya aktivitas mudik merupakan kesempatan wisata lokal bisa bangkit, artinya banyak peluang wisatawan lokal bisa menikmati keindahan Kota Istana ini" harapan Fauzi Asni.

Ia menambahkan, pihaknya Dinas Pariwisata Kabupaten Siak akan melakukan pemantauan langsung ke lokasi wisata dalam penerapan Protokol Kesehatan di setiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Pesannya Pak Mentri kan jelas, wisata pulih dan kasus Covid-19 tak boleh bertambah. Artinya penerapan Protokol Kesehatan harus kita utamakan agar masyarakat tetap bisa beraktivitas dalam masa pandemi dengan menerapkan kehidupan tertib Protokol Kesehatan," tutup nya. (Adifa)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar