Ke depan, membuat kerajinan tangan jenis lainnya

Pelatihan Pemanfaatan Limbah Sampah Kertas menjadi Kerajinan Tangan

Di Baca : 365 Kali
Maria Lafina (Founder Rumah Kreatif) sedang memberikan pelatihan cara mengolah sampah kertas menjadi kerajinan tangan, Kamis (8/4/2021). (T A Devonny/DetakIndonesia.co.id). 

Bengkalis, Detak Indonesia -- Kamis (8/4/2021) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau melaksanakan pelatihan "Membuat Kerajinan Tangan dari Bahan Daur Ulang Sampah Kertas".

Pelatihan berlangsung di aula Dipersip Bengkalis sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, yang dibuka langsung oleh Kadispersip Bengkalis H Suwarto. 

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan pelatihan tersebut ialah, Maria Lafina (Founder Rumah Kreatif). Sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari para wanita ini sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan "Literasi untuk Kesejahteraan".

Siti Rahayu mahasiswa dari STAIN Bengkalis yang merupakan salah satu peserta pelatihan mengatakan, "Disini saya merasa senang bisa membuat kerajinan dari  daur ulang sampah kertas, selain dengan kita mendaur ulang sampah kertas kita juga bisa membuat sesuatu yang bermanfaat, berguna dan bisa menghasilkan uang," kata Siti.

Siti juga menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada ibu Epi (Maria Lafina) karena sudah memberikan ilmunya, kepada peserta, sehingga bisa menambah ilmu tentang cara membuat kerajinan tangan dari sampah kertas. 

"Semoga ke depannya diadakan pelatihan kreativitas seperti ini lagi, tetapi dengan membuat kerajinan tangan jenis lainnya lagi," ungkap Siti. (devon)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar