Kegiatan ini diikuti 35 peserta

PHR - PCR Kumpulkan Pemuda Riau Bersama Gamal Albinsaid di Riau’s Youth Leader Club

Di Baca : 1431 Kali
Dokter muda sekaligus wirausahawan sosial Gamal Albinsaid memberikan motivasi pada pembukaan Program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC) sesi pertama, di Auditorium kampus PCR, Pekanbaru, Sabtu (17/6/2023). (Dok. Humas PCR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC). PHR ingin hadirkan gagasan baru dan kreatif dari anak-anak muda Riau.

Program peningkatan sumber daya manusia (SDM) generasi muda Riau ini berlangsung Sabtu, 17 hingga Selasa, 21 Juni 2023. Program RiYoLC sesi pertama ini dibuka dengan seminar kewirausahaan menghadirkan inspirator dokter muda sekaligus wirausahawan sosial Gamal Albinsaid, di Ruang Auditorium Politeknik Caltex Riau (PCR), Pekanbaru, Sabtu (17/6/2023). Program yang digagas PHR bersama mitra pelaksana PCR ini disambut antusias peserta.

Dokter Gamal merupakan penggagas Klinik Asuransi Sampah dan Bank Sampah di Indonesia. Klinik asuransi di mana biaya preminya bisa dibayar dengan sampah yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat terutama warga kurang mampu. Selain membantu masyarakat di bidang Kesehatan, keberadaan klinik sampah sekaligus menyelesaikan persoalan sampah di lingkungan sekitarnya.

Dedikasinya dalam mengatasi persoalan lingkungan, sosial dan kesehatan, membuat Gamal meraih penghargaan Sustainable Living Young Entrepreneurs Award dari Pangeran Charles di Istana Buckingham, Inggris pada 2014. Dokter Gamal membagikan kisah dan pengalamannya sebagai wirausaha sosial  berikut perjuangannya yang diawali dengan kedisiplinan.

“Lebih baik menderita karena kedisiplinan, dari pada menderita karena kegagalan dan penyesalan,” katanya memotivasi peserta.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar