14 September Hari Kunjung Perpustakaan 

Memperingati Bulan Gemar Membaca di Desa Jangkang Bengkalis

Di Baca : 635 Kali
Foto bersama dengan para pemenang perlombaan secara online, yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Desa Jangkang, Senin (14/09/2020). (Devon/DetakIndonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Tanggal 14 September merupakan Hari Kunjung Perpustakaan yang ditetapkan pertama kali oleh Presiden Soeharto pada 14 September 1995 lalu, selain hari kunjung museum, pada saat itu juga dicanangkan sebagai Bulan Gemar Membaca. Pada hari ini (14/09/2020),  bertepatan 25 tahun peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, perpustakaan di seluruh Indonesia diharapkan mampu berinovasi menjadi lokomotif peningkatan minat baca di tengah masyarakat. 

Puncak peringatan acara ini biasanya dilaksanakan di Perpustakaan Nasional RI. Namun, sehubungan adanya pandemi Covid-19, penyelenggaraan kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dan dilakukan secara daring (online).

Edi Sutrisno, Kepala Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang perlombaan online yang diselenggarakan Perpustakaan Desa, Senin (14/09/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar