mari bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kunjungan Tim Konsultan Perpusnas RI ke Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 1675 Kali
Tim Konsultan Perpusnas RI, Herman Sahuri melakukan

Bengkalis, Detak Indonesia -- Dalam rangka penerapan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial), Tim Konsultan Perpusnas RI, Herman Sahuri yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis, Yana Susilayeni (Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca) beserta Tim Kreatif Dipersip Bengkalis melakukan kunjungan ke Desa Kuala Alam dan Desa Jangkang Kabupaten Bengkalis, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung manfaat dari diterapkannya program TPBIS di Kabupaten Bengkalis. Tercatat dari 2020, ada 100 kabupaten kota yang mengikuti program dari Kementerian Perpustakaan Nasional ini, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Riau yang terpilih untuk menjalankan program TPBIS.

Kegiatan ini bertujuan merubah mindset khalayak ramai, di mana bahwasanya perpustakaan tak hanya lagi sekadar tempat membaca buku, melainkan lebih luas dari itu. Gebrakan program baru dari perpustakaan ini, agar terciptanya masyarakat yang sejahtera serta dapat meningkatkan sumber daya masyarakat.

Tim Konsultan Perpusnas RI, Herman Sahuri (foto kanan) saat turun langsung menyaksikan pelaksanaan program "Bengkalis Membaca" Dispersip Bengkalis secara daring, di lokasi perairan Sungai Alam, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (9/3/2021). (TA Devonny/ DetakIndonesia.co.id )






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar