Ide-ide kreatif diharapkan diaplikasikan bersama dalam program kegiatan TJSL

Program Riau’s Youth Leader Club PHR Sukses, Ini Dia Pemenangnya

Di Baca : 1483 Kali
Tiga kelompok pemenang Riau's Youth Leader Club bersama tim penilai usai acara Fase Tiga Riau's Youth Leader Club, di Pekanbaru, Sabtu 12-13 Agustus 2023. (Dok. Humas PHR South)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Program Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Politenik Caltex Riau (PCR) berjalan sukses. Sejak diluncurkan pada 7 Maret 2023 lalu, Sejumlah ide kreatif berbasis pemberdayaan masyarakat muncul dari para peserta.

Pada sesi terakhir yang digelar di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada 12-13 Agustus 2023, sebanyak 35 pemuda yang terbagi dalam 7 kelompok saling berkompetisi memaparkan ide dan gagasan dalam merancang program inovatif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Riau.  

Di hadapan dewan juri, masing-masing kelompok penuh antusias memaparkan program inovatif pemberdayaan masyarakat yang didapat dari serangkaian studi lapangan menggunakan metode riset yang teruji. Adapun tim penilai yakni, Manager External Coomunications & Stakeholder Relation (ECSR) South PHR Wan Dedi Yudishtira, Manager ECSR north PHR Rudi Arief, Direktur PCR Dadang Syarif Sihabudin Sahid, Kepala Bidang Layanan Pemuda Dispora Riau Helvandi dan Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rochaddy.

Setelah melalui proses presentasi dan penilaian, dewan juri memutuskan tiga pemenang dari tujuh program inovatif yang diajukan para peserta. Juara I diraih kelompok Inkubasi Bisnis Lestari (Kubisa), di Siak.  

“Inkubasi yang kami lakukan tidak hanya menciptakan kesejahteraan ekonomi, tetapi juga fokus memperhatikan dampak lingkungan,” kata Cindi Shandoval mewakili kelompoknya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar