Ide-ide kreatif diharapkan diaplikasikan bersama dalam program kegiatan TJSL

Program Riau’s Youth Leader Club PHR Sukses, Ini Dia Pemenangnya

Di Baca : 1540 Kali
Tiga kelompok pemenang Riau's Youth Leader Club bersama tim penilai usai acara Fase Tiga Riau's Youth Leader Club, di Pekanbaru, Sabtu 12-13 Agustus 2023. (Dok. Humas PHR South)
 

“Melalui program ini kami ingin membina masyarakat peternak madu agar lebih terarah dalam pemasaran. Mulai dari pengemasan (packaging) dan perizinan,” kata Vindi Zelvira.

Sebagaimana diketahui, Program RiYoLC merupakan ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Melalui pertemuan ini, peserta diharapkan dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman sehingga bisa membuka cakrawala dan cara pandang untuk kemajuan bersama.

Peserta mendapat pelatihan dan pendampingan dari para mentor PHR dan PCR dalam belajar mewujudkan ide dan gagasan program secara sistematis menggunakan metode yang teruji. Adapun materi pelatihan meliputi, kepemimpinan, penyelesaian masalah, berpikir kritis, manajemen proyek serta komunikasi dan presentasi.

Kegiatan ini diikuti 35 peserta yang berasal dari tujuh daerah operasi yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, Pekanbaru dan Dumai. Latar belakang peserta beragam mulai dari penggerak UMKM, organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kesungguhan PHR dalam meningkatkan SDM Riau yang unggul dan terampil. Peningkatan SDM merupakan instrumen penting dalam kemajuan bangsa, di mana dunia industri perlu mengambil peran dalam pengembangan SDM demi menciptakan ekosistem yang baik serta melahirkan generasi muda yang berdaya saing.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar