Ide-ide kreatif diharapkan diaplikasikan bersama dalam program kegiatan TJSL

Program Riau’s Youth Leader Club PHR Sukses, Ini Dia Pemenangnya

Di Baca : 1535 Kali
Tiga kelompok pemenang Riau's Youth Leader Club bersama tim penilai usai acara Fase Tiga Riau's Youth Leader Club, di Pekanbaru, Sabtu 12-13 Agustus 2023. (Dok. Humas PHR South)
 

Cindi dan kelompoknya mendorong pemuda berinovasi dalam budi daya perkebunan dengan komoditas ramah gambut seperti nanas dan sagu hingga proses hilirisasi produk.

“Diharapkan setiap tahunnya akan tercipta wirausahawan muda baru di Riau yang berwawasan lingkungan,” katanya.

Sedangkan Juara II diraih kelompok UMKM Sawit Naik Kelas yang diketuai Hendra Dermawan. Kelompok ini fokus dalam peningkatan pelatihan dan pembinanan UMKM di Kepenghuluan Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rokan Hilir. Program yang diusung fokus dalam peningkatan kemampuan masyarakat dalam pengolahan limbah lidi sawit untuk menjadi produk turunan kerajinan tangan seperti piring, kotak tisu hingga tas.

“Kami ingin meningkatkan kapasitas UMKM sebagai garda terdepan dan pertahanan ekonomi bangsa. Lahirnya produk unggul daerah serta memberi nilai tambah bagi masyarakat tempatan,” tuturnya.

Sedangkan Juara III diraih kelompok Kawan Desa. Kelompok ini fokus menggali potensi peternakan lebah Trigona Itama dalam menggerakan ekonomi masyarakat Desa Subarak, Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar