Loading...
AGAR SISWA TERBIASA HADAPI UJIAN NASIONAL

SMP Negeri 4 Kandis Gelar Simulasi Mandiri Perdana TP 2018-2019

Di Baca : 270 Kali
Siswa SMPN 4 Kandis mengikuti kegiatan simulasi mandiri perdana UNBK tahun pelajaran 2018-2019 yang diikuti oleh seratus delapan puluh satu orang, Senin (4/2/2019). Foto atas Kepsek SMPN 4 Kandis Aliman SPdi. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan sistem terbaru dan pada pelaksanaannya sudah diterapkan sejak beberapa tahun terakhir untuk itu sekolah SMP Negeri 4 Kandis yang berdomisili di Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau menggelar kegiatan simulasi mandiri perdana UNBK tahun pelajaran 2018-2019 yang diikuti oleh siswa-siswi SMP Negeri 4 Kandis berjumlah seratus delapan puluh satu orang dan suasana simulasi mandiri perdana UNBK tersebut sejumlah siswa maupun siswi terlihat antusias menunjukkan keseriusannya menghadapi komputer di hadapannya.

"Alhamdulillah hari ini pihak sekolah SMP Negeri 4 Kandis melakukan kegiatan simulasi mandiri perdana UNBK tahun ajaran 2018-2019 dan kegiatan simulasi mandiri UNBK ini akan dilaksanakan selama empat hari," jelas Kepsek Aliman SPdi,Senin (4/2/2019).

Lebih lanjut Kepsek katakan, kegiatan simulasi mandiri tahun pelajaran 2018-2019 yang sedang berjalan saat ini diikuti dengan jumlah perserta seratus delapan puluh satu orang dan dibagi menjadi tiga sesi.

Kegiatan simulasi mandiri UNBK tahun pelajaran 2018-2019 ini diadakan adalah untuk membiasakan siswa dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya, sehingga mereka dapat terbiasa tidak gugup disaat menggunakan perangkat komputer dan dapat memecahkan soal-soal yang ada.

"Kita berharap kepada semua siswa-siswi yang telah menjadi peserta simulasi mandiri UNBK kiranya dapat melaksanakan simulasi mandiri UNBK dengan lancar dan setelah simulasi mandiri UNBK ini selesai dilakukan maka harapan kita seluruh siswa-siswi nantinya dapat serta memahami dan tidak gugup lagi dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan datang nantinya," tutupnya. (Hendi wijaya)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar