Loading...
SISWA SERIUS HADAPI KOMPUTER

Babinsa Serma GN Munthe Tinjau Simulasi UNBK di SMKN 1 Kandis

Di Baca : 469 Kali
Babinsa Serma GN Munthe meninjau simulasi UNBK di SMKN 1 Kandis, Jumat (1/2/2019). (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Sebanyak 167 siswa-siswi dari SMP Negeri 6 Kandis (160) orang dan SMA Negeri 4 Kandis (7) orang mengikuti Simulasi UNBK tahun ajaran 2018-2019. Simulasi dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kandis Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau sudah berjalan selama dua hari.

Pada suasana simulasi sejumlah siswa di dalam ruangan nampak serius menghadapi komputer di depan mereka sebagaimana diketahui, UNBK merupakan sistem terbaru pelaksanaan Ujian Nasional yang diterapkan sejak beberapa tahun terakhir. 

Selaku Babinsa Kelurahan Telaga Sam-Sam Serma GN Munthe yang telah meninjau jalannya Simulasi UNBK tahun ajaran 2018 - 2019 di SMK Negeri 1 Kandis selama dua hari.

Beliau jelaskan, berdasarkan hasil tinjauan selama dua hari ini suasana Simulasi UNBK di SMK Negeri 1 Kandis berjalan lancar dan juga selaku Babinsa juga memberikan semangat serta motivasi untuk siswa-siswi  yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan datang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kandis Fauziah SPd MPd juga menerangkan, simulasi tersebut perdana dilakukan di SMK Negeri 1 Kandis dan simulasi ini diadakan untuk membiasakan siswa dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya, sehingga mereka dapat terbiasa menggunakan perangkat komputer.

Sebagai Kepsek SMP Negeri 6 Kandis mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 Kandis yang menyiapkan tempat maupun komputer dan laptop secara maksimal sehingga siswa-siswi dapat melaksanakan UNBK dengan lancar.

"Setelah simulasi UNBK ini dilakukan maka harapan kita seluruh siswa-siswi nantinya sudah dapat memahami dan tidak gugup lagi dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang nantinya," tutupnya.(hendi wijaya)  



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar