Loading...
Ivo mas serahkan bantuan dua kelas Belajar

SMP Negeri 3 Kandis Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

Di Baca : 201 Kali
Askep Kebun Libo, Dedi mewakili PT Ivo Mas Tunggal. menyerahkan bantuan dua kelas belajar untuk SMPN 3 Kandis, Siak. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 3 Kandis Simpang Talas Km 6 Kampung Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau acara pelepasan siswa siswi kelas IX dilaksanakan Sabtu pagi (4/5/2019).

Sebanyak 166 siswa-siswi dari SMP Negeri 3 Kandis tahun ajaran 2018-2019 dilepas dan acara pelepasan tersebut menjadi dua agenda yaitu acara pelepasan siswa-siswi dan penyerahan dua unit ruang kelas baru yang berasal dari PT Ivo Mas Tunggal dan suasana acara pelepasan tersebut dimeriahkan oleh sejumlah tari-tarian daerah.

Kasi Trantib Ebenezer mewakili Camat Kandis pada sambutannya, menjelaskan kepada siswa-siswi sekalian khususnya kelas sembilan dia mengucapkan selamat dan setelah acara pelepasan berarti akan meninggalkan sekolah ini kiranya para siswa harus terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi sebab jalan masih panjang buatlah hal yang terbaik untuk diri siswa sekalian di samping itu harus bertagwa kepada Allah SWT.

Selaku tuan rumah Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kandis Reni Liza SSi juga mengatakan, alhamdulillah tahun 2019 ini telah melaksanakan UNBK untuk 166 siswa-siswi yang hasilnya akan duumumkan insyaAllah 29 Mei nanti, semoga hasil ujian mereka bagus dan semua lulus dengan predikat yang baik, Aamiin.

Kepsek jelaskan karena SMP Negeri 3 Kandis termasuk sekolah yang bersaing dengan sekolah negeri lainnya di Kecamatan Kandis, SMP Negeri 3 Kandis sering menjuarai kompetisi pada bidang non akademik seperti Juara 1 Camat Cup, Juara 2 Volli Jabal Nur, Juara 3 JN Cup, Juara 2 Volli Jabal Nur, juara 1 Pidato Islami, Juara 3 Kaligrafi, Juara 3 Takraw dan sebagainya.

Pada tahun 2019 ini SMP Negeri 3 Kandis mengikuti lomba akademik di Universitas Riau untuk mata pelajaran Bio,Matematika, Ekonomi dan PKN walaupun hasilnya belum memperoleh piala atau juara namun mereka mampu bersaing ke semi final, ini hal yang sungguh membanggakan dan bukti itu terlihat dari 26 siswa kelas sembilan yang mendaftar jalur prestasi di SMK N 1 Kandis, 23 orang dinyatakan lulus,  dan dari 15 orang yang mendaftar jalur prestasi di SMA N 1 Kandis,10 dinyatakan lulus,satu orang telah diterima di SMK Penerbangan Pekanbaru dan banyak lagi.

"Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada pihak PT IVo Mas Tunggal dengan selesainya bangunan baru dua kelas untuk SMP Negeri 3 Kandis yang hari ini diserahkan secara resmi oleh Bapak Pimpinan PT Ivo Mas Tunggal yang diwakilkan kepada Dedi Askep Kebun Libo dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada PT Libo Sawit Perkasa dan orang tua wali murid yang telah menyumbang pembangunan pagar SMP Negeri 3 Kandis," ucapnya.

Di akhir sambutannya Kepsek menyampaikan permohonan maaf kepada wali murid jika ada salah dan khilaf dalam mendidik siswa selama 3 tahun, sekaligus mohon maaf lahir dan batin dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Sekretaris Korwilbid Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kandis Rudi Hartono SE  mengucapkan selamat dan sukses buat siswa-siswi kelas sembilan SMP Negeri 3 Kandis.

"Harapan kita siswa-siswi SMP Negeri 3 Kandis yang telah dilepas pada hari ini dapat melanjutkan pendidikannya lagi dan jangan sampai putus sekolah," katanya.

Rudi Hartono SE menyebutkan lagi, mengenai PPDB (Penerimaan Perserta Didik Baru) untuk Tahun 2019-2020 tidak ada perubahan sama seperti tahun sebelumnya masih memakai sistem rayon yaitu pendaftaran Penerima Perserta Didik Baru dilaksanakan berdasarkan pembagian wilayah, terutama untuk sekolah Negeri mulai dari SDN, SMPN, SMAN dan SMKN hal ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Bersama Mendikbud dan Mendagri Tentang PPDB 2019-2020 Nomor 01 Tahun 2019 dan Nomor 420/2973/SJ.

Di tengah acara pelepasan siswa-siswi kelas sembilan SMP Negeri 3 Kandis diselingi oleh penandatanganan penyerahan dua unit ruang kelas baru dan pemberian piagam penghargaan sebagai bentuk ucapan terimah kasih pihak sekolah untuk perusahaan PT Ivo Mas Tunggal serta pemotongan pita.(hen)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar