Sedang Laksanakan Program Adiwiyata

Dibutuhkan Peran Serta Masyarakat dan Perusahaan Memajukan Sekolah

Di Baca : 1914 Kali

Kandis, Detak Indonesia--Setiap sekolah memiliki kebutuhan yang berbeda, sesuai dengan program yang telah dicanangkan setiap sekolah oleh karena itu, kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah yang menyamaratakan biaya pendidikan dalam bentuk dana BOS atau Biaya Operasional Sekolah hendaknya tidak menutup peluang dan peran masyarakat serta perusahaan yang ingin membantu dan memajukan pendidikan.

Sudah sepatutnya masyarakat dan perusahaan yang ingin berperan, baik dari sisi keuangan, sarana dan prasarana, sumbangan pemikiran, dan sebagainya, harus diterima karena terkadang ada sekolah yang butuh perhatian dari masyarakat serta perusahaan dan juga dinas terkait.

Seperti salah satu sekolah menengah pertama yaitu SMP Negeri 7 Kandis di Jalan Sawit Indah Dusun Takolu Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Menurut Kepala Sekokah SMP Negeri 7 Kandis Dra Nurnaini menyebutkan, bahwa saat ini pihaknya yaitu sekolah SMP Negeri 7 Kandis sedang melaksanakan program Adiwiyata sehingga sangat diperlukan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dan perusahaan dalam mewujudkan tujuan program Adiwiyata tersebut diawali seperti pembuatan rumah kompos,perbaikan kolam ikan, taman sekolah, literasi (pondok baca) dan green hause (rumah kaca). 

"Dan apabila suatu sekolah itu mau mendapatkan kemajuan maka harus memposisikan ataupun mengedepankan kenyamanan siswa maupun siswi di saat berada di sekolah jadi dengan mengikuti program sekolah Adiwiyata kiranya tujuan sekolah dapat tercapai untuk mendapatkan suasana  yang nyaman dan rindang pada lingkungan sekolah sehingga para siswa dapat merasa betah dan bertahan untuk berlama-lama ketika berada di sekolah untuk belajar dan menuntut ilmu," kata Kepsek kepada media ini, Selasa (21/05/2019).

Dra Nurnaini berharap, ke depannya demi kemajuan sekolah sangat diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat juga perusahaan yang ada di lingkungan sekolah SMP Negeri 7 Kandis sebab kemajuan dunia pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga apa yang diharapkan pada program sekolah Adiwiyata tersebut dapat tercapai.

Sementara itu di tempat yang bersamaan selaku Ketua Komite sekolah SMP Negeri 7  Kandis Nelson Manalu mengatakan, demi kemajuan dunia pendidikan menuju tahap yang lebih baik maka pihaknya bersama masyarakat akan bersinergi mendukung penuh untuk kemajuan sekolah SMP Negeri 7 Kandis.(hen)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar