Loading...
KIPRAH SEKOLAH ASTRA AGRO LESTARI

SMP KTU Juara pada Olimpiade Matematika 19 Tingkat Provinsi Riau.

Di Baca : 1676 Kali
Sekolah yang ada di bawah naungan PT. Astra Agro Lestari ini akan selalu menyiapkan generasi–generasi yang siap bersaing dengan era zaman dan juga kami akan lebih intens lagi dalam membina memiliki nilai karakter yang kuat di masa depan,

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Warga SMP Kimia Tirta Utama (KTU) Tahun ini boleh berbangga. Pasalnya, setelah juara tiga di tahun 2017 lalu, kini kembali meraih sukses dan melaju menjadi Sang Juara di lomba Musikalisasi Puisi Matematika SMP sederajat tingkat Provinsi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP UNRI.

Dengan kerja keras, SMP KIMIA TIRTA UTAMA (KTU) kembali berhasil membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di tingkat Provinsi Riau pada lomba musikalisasi puisi matematika yang berlangsung di Universitas Riau pada tanggal 28 Januari hingga 2 Februari 2019. Tim yang telah teruji dapat mengalahkan sekolah-sekolah dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau. 

Guru pembimbing Musikalisasi Puisi Lorentina Sitanggang SPd K yang didampingi Guru Matematika Fitriyani SPd sekaligus Creator Puisi menjelaskan, Minggu 03 Februari 2019.

"Adapun Sekolah yang mengikuti Olimpiade Matematika 19 berjumlah 93 Sekolah dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Sejak ikut lomba Musikalisasi Puisi, anak didik kita terbilang langganan juara sejak 2016-2019 di tingkat Provinsi Riau terkecuali pada awal mengikuti Musikalisasi Puisi yang masih menduduki juara harapan I," paparnya.

Eri Apriadi SPd selaku Kepala Sekolah SMP Kimia Tirta Utama juga mengatakan," Untuk Tahun 2019 ini, Alhamdulillah kita kembali menjadi Juara I berkat kerja keras, dukungan serta Doa yang penuh keikhlasan para Guru dalam menyiapkan siswa dan siswi yang berprestasi hingga mampu berhasil mengharumkan nama baik Sekolah," tuturnya.

"Adapun Judul Puisi Matematika kali ini sesuai dengan tema yaitu “Aktualisasi Matematika Qolbuku” yang menceritakan bahwa semua anak bisa menjadi Cendekiawan Muda jika literasi matematikanya tidak diskrit dan mampu menampilkan bahagia kala bermain dengan angka," sebut Kepsek SMP KTU.

"Perlu diketahui, kunci dari mencintai ilmu Matematika adalah bahagia dalam proses pembelajaran Matematika itu sendiri, kemudian anak pantang untuk dimarahi ketika tidak bisa belajar Matematika secara maksimal, terus dorong agar anak sedikit demi sedikit dapat mencintai Matematika, entah dengan lagu-lagu tentang rumus Matematika ataupun berbagai ice breaking untuk memecah kebosanan anak kala belajar Matematika," imbuhnya.

“Hadiah istimewa kalau yang namanya Piala ini hanya sekadar formalitas saja, namun bagi SMP Kimia Tirta Utama (KTU) pengalaman yang luar biasa itulah hadiah yang istimewa. Apalagi setelah diumumkan menjadi Nominasi Juara. Musikalisasi Matematika ditampilkan di acara penutupan Olimpiade Matematika 19 yang dihadiri sejumlah Guru dan Dosen di Provinsi Riau serta kita mendapatkan sambutan yang luar biasa. Itulah hadiah yang lebih istimewa bagi kami,” ujar Slamet Riyadi Selaku Education and Social Engagement Departement PT. KTU

Tim Musikalisasi Puisi Matematika 19 terdiri dari Ade Victor Saputra, Periaman Mendofa yang merupakan siswa kelas 7, dan Hikmal Aulia, Firmansyah, Wisno Sihotang yang merupakan siswa kelas 8 SMP Kimia Tirta Utama.

 Administratur PT. KTU Achmad Zulkarnaen menambahkan," Tingkatkan terus prestasi Sekolah jangan mau kalah dengan Sekolah yang ada di Kota. Kami dari pihak Manajemen PT. KTU sangat mendukung prestasi siswa siswi yang bisa membawa nama baik Orang Tua, Sekolah dan Perusahaan, baik di kancah Olimpiade Lokal maupun Nasional," tuturnya.

"Sekolah yang ada di bawah naungan PT. Astra Agro Lestari ini akan selalu menyiapkan generasi–generasi yang siap bersaing dengan era zaman dan juga kami akan lebih intens lagi dalam membina memiliki nilai karakter yang kuat di masa depan," pungkasnya (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar