Sds ktu siak

Mantap, Berikut Cara SDS KTU SIAK, memperingati Hari Kesehatan Nasional

Di Baca : 1968 Kali
SDS KTU Siak melakukan Sesi Foto Bersama Seusai Pelaksanaan Kegiatan HKN.

Laporan Adifa Wartawan Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke 54 SDS Kimia Tirta Utama menyelenggarakan beberapa kegiatan bersifat edukatif. Pada Tahun 2018 ini, SDS Kimia Tirta Utama (KTU) Siak mengusung tema," Tanamkan Budaya Hidyp Bersih Sejak Dini, Kamis 22 November 2018.

Selain itu, guna memeriahkan kegiatan tersebut SDS KTU Siak juga melakukan kegiatan senam bersama, makan makanan sehat. Tidak sampai disitu saja, SDS KTU Siak juga menghadirkan pemateri dari RS Syafira Pekan baru pada saat kegiatan dilaksanakan. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (17/11).

Dari amatan awak media Detak  Indonesia dilokasi kegiatan. Acara yang dihelat SDS KTU Siak tersebut bertujuan untuk menggalakan dan menanamkan prilaku hidup sehat sejak dini, khusus dikalangan siswa-siswi murid SDS Kimia Tirta Utama.

Dari tema yang di usung sangat jelas sekali tujuannya. Mulai dari ditanamkannya Budaya, hingga kepedulian terhadap lingkungan yang sehat, sesuai dengan tema,“ Tanamkan Budaya Hidup Besih Dan Sehat Sejak Dini” dengan diharapkan mampu membekalli siswa-siswi SDS KTU menjadi prilaku yang lebih mandiri dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan. 

Acara pertama dibuka dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh siswa SDS Kimia Tirta Utama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan cuci tangan masal yang juga diikuti oleh 775 murid SDS Kimia Tirta Utama, kemudian acara outdoor ditutup dengan makan bersama makanan sehat dengan menu bubur kacang hijau.  Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Sepak bopla Sport Center PT. Kimia Tirta Utama. 

Saat memasuki acara inti yaitu adanya pemaparan materi mengenai makanan sehat oleh dokter Ahli Gizi dr. Genta, Sp.G dan team dari RS. Syafira Pekanbaru. Selain tingginya antusian para peserta, kegiatan juga tidak luput dari dukungan manajemen PT KTU bapak Azra Husaini selaku CDO.PT. KTU Siak.

Dalam sambutannya, Ia sangat mengapresiasi setiap kegaitan yang mengedukasi bagi peserta didiknya.

“semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjadikan kebiasaan yang baik untuk para peserta didik. Terutama dalam hal menjalankan prilaku hidup sehat sejak dini” ujarnya. 

Apresiasi juga dilontarkan oleh bapak Slamet Riyadi selaku Guru Pembina di PT Kimia Tirta Utama. Beliau mengahrapkan dengan edukasi PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) sejak dini, akan menghasilkan sekolah yang sehat. 

“karena Sekolah yang sehat akan menghasilkan pola pembelajaran yang menyenangkan dan mampu menjadikan sekolah ini rumah kedua untuk peserta didiknya sehingga menghasilkan murid-murid dengan prestasi yang luar biasa” . kata bapak Slamet Riyadi.

Acara ditutup dengan kegiatan Penanaman Pohon diareal sekolah oleh Bpk. Azra selaku perwakilan dari manajemen PT. KTU, Bapak Sutrisno selaku Ketua Komite SDS KTU, Bapak Slamet Riyadi selaku Guru Pembina PT. KTU, perwakilan dari Pemateri RS. Syafira, Dr. Fika Febriani dari POLIBUN, dan juga oleh Bapak Basnendar Akbar Gautama selaku Kepala Sekolah SDS. KTU. Kegaitan tersebut sekaligus untuk memperingati hari pohon sedunia. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar