Penghargaan

Hebat...! SD SWASTA KIMIA TIRTA UTAMA PT. KTU Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

Di Baca : 4116 Kali
SDS KTU akan terus bergerak dan lebih konsisten untuk memperoleh penghargaan selanjutnya, yaitu Adiwiyata Mandiri dengan terus berkomitmen dalam mengembangkan Program Sekolah Adiwiyata yang terdiri dari 4 hal pokok yaitu diantaranya Kebijakan Berwawasan L

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Sekolah Dasar Swasta Kimia Tirta Utama (SDS KTU) Kabupaten Siak berhasil menyabet Prestasi. Kali ini prestasi yang di raih tingkat Nasional yang mampu membawa nama baik Nama Kabupaten dan Provinsi Riau harum di Kancah Nasional, Senin 24 Desember 2018.

SD Swasta Kimia Tirta Utama saat ini telah menyandang predikat sekolah Adiwiyata Nasional. Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala SD Swasta Kimia Tirta Utama Akbar Basnendar Gautama, penghargaan tersebut diterima dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta pada Hari Jumat (14/12).

Akbar mengungkapkan, SD Swasta Kimia Tirta Utama memiliki latar belakang yang lebih mengutamakan pendidikan karakter terhadap siswanya. Ini memudahkannya untuk mengajarkan senantiasa menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Hal tersebut memudahkan SDS KTU untuk menjalankan program Sekolah Adiwiyata. “Tahun 2016 kami terpilih sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten dan pada 2017 tingkat Provinsi. Dengan rekomendasi dari BLH kami mengikuti penilaian tingkat nasional dan Alhamdulillah mendapat Adiwiyata Nasional pada 2018 ini,” tandasnya.

Ditambahkan Akbar program Adiwiyata di SD KTU  juga merupakan program unggulan dari Yayasan kami, YayasanAstra Agro Lestari yaitu Dr, Sawit (Disiplin, Respek, Santun, Amanah, Wawasan Luas,Integritas, Tanggung Jawab) program ini sejak dini sudah di tanamkan ke semua sendi-sendi di Sekolah yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan.

Sementara itu Ketua Adiwiyata Andi, menyatakan banyak dokumen dan bukti fisik yang harus kami lengkapi untukmengikuti seleksi sekolah Adiwiyata Nasional.

“Setelah SDS KTU dinyatakan lolos sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten dan Provinsi, kami terus berusaha meningkatkan program Adiwiyata di Sekolah untuk memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi lanjutan yaitu Adiwiyata Nasional, dan Alhamdulillah berkat perjuangan semua pihak, SDS KTU Kabupaten Siak terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) tanpa verifikasi lapangan, selain itu SDS KTU juga merupakan satu-satunya Sekolah di Kabupaten Siak yang sudah meraih predikat Adiwiyata Nasional di tahun 2018," ujar Andi.

" Ini merupakan Kado akhir tahun yang special dari Sekolah ke Perusahaan PT. KTU yang bergerak di bidang kelapa sawit, dan juga sebagai bukti bahwa Perusahaan Kelapa Sawit (AAL) sangat luar biasa berkontribusi untuk daerah, dan sesuai dengan slogan dari Group ALL Prosper With Nation, ujar Slamet Riyadiselaku Education and Social Engagement Departement PT. KTU.

Ditambahkan Achmad Zulkarnaen selaku ADM PT. KTU (Kimia Tirta Utama) setelah memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional ini. SDS KTU akan terus bergerak dan lebih konsisten untuk memperoleh penghargaan selanjutnya, yaitu Adiwiyata Mandiri dengan terus berkomitmen dalam mengembangkan Program Sekolah Adiwiyata yang terdiri dari 4 hal pokok yaitu diantaranya Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, Kegiatan Lingkungan berbasis Partisipatif, dan Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar