Loading...
SDS KTU Siak

Inilah Kado HUT Kabupaten Siak Dari Siswa-siswi SDS KTU Siak

Di Baca : 1426 Kali
Siswa-siswi SDS KTU Siak terus mendulang sukses di berbagai kegiatan sekolah.

Laporan Adifa.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Bersempena dengan hari jadi Kabupaten Siak ke-20 (Sabtu, 12/10/2019) di lapangan Tugu Kabupaten Siak. Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memberikan piagam penghargaan kepada insan berprestasi yang berada diruang lingkup Kabupaten Siak, Senin 14 Oktober 2019. 

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung orang no satu di Kabupaten Siak yaitu Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah siswa kelas V SDS Kimia Tirta Utama (KTU) yang bernama Syifaul Afifah, yang berhasil menjadi Finalis pada ajang lomba Festival Literasi Nasional (FL2N) yang diadakan oleh Kemendikbud pada tanggal 25-29 Juli 2019 yang lalu yang bertempat di hotel Santika Premiere Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, pada Cabang Cipta Pantun.

"Pemberian piagam penghargaan ini hendaknya bisa lebih memotivasi kita semua untuk insan sebagai generasi masa depan dan mampu berprestasi lagi dalam bidang masing-masing" ucap Bupati Siak Drs H Alfedri MSi seusai menyerahkan penghargaan tersebut. 

Saat menerima penghargaan Syifa yang didamping Guru Pembimbing Feni Febriani diharapkan ke depannya Syifa mampu menjadi sesosok motivasi bagi yang lain dan mampu menginspirasi teman-temannya yang lain untuk lebih bersemangat mengukir prestasi dan menjadi cambuk bagi dirinya sendiri untuk lebih baik di kedepannya" ucap Sang Guru Pembimbing itu sambil tersenyum bangga.

Syifa tidak saja didampingi Guru Pembimbing tampak di lokasi kegiatan Kepala Sekolah SDS Kimia Tirta Utama Sangga P.D. Novensa dan Slamet Riady selaku Pembina Sekolah juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari acara ini. Karena hal ini membuktikan bahwa, SDS Kimia Tirta Utama yang berada jauh didalam perkebunan kelapa Sawit, bisa mampu bersaing  dengan sekolah-sekolah yang lain. Ibarat batu berlian yang berada di dalam kubangan, tentunya akan selalu menjadi berlian" cetus  Slamet kepada awak Media. 

Secara bersamaan juga menjadi momen yang sangat berbahagia Regu Pramuka putri SDS KTU menjadi Juara 1 dalam lomba LKPP tingkat Kabupaten Siak, tentunya itu merupakan kado terbaik prestasi yang luar biasa yang mana juga berbarengan dengan HUT Kabupaten Siak.

Tentunya setiap pencapaian serta raihan prestasi yang telah di ukir oleh Siswa dan siswi berprestasi tidak terlepas dari dukungan pihak Manajemen PT. Kimia Tirta Utama yang selalu mensupport kegiatan dari sekolah.

Pada kesempatan itu, saat Administratur PT. KTU Achmad Zulkarnain juga mengatakan

"Meskipun anak-anak yang kami cintai dan sayangi bersekolah di tengah perkebunan sawit dan jauh dari pusat perkotaan dan keramaian, namun kami bangga kepada Pembina Sekolah, Kepsek, Para Guru serta Guru Pembimbing serta staf tetap bersemangat dalam memberikan pengabdian dan membina anak-anak hingga mendapatkan capaian prestasi tingkat Nasional" ucapnya. 

"Bisa kita lihat hasilnya saat ini, meskipun berada di tengah kebun sawit, prestasi dan daya juang untuk belajar anak-anak tidak kalah dengan anak-anak yang berada di kota, tentunya ini merupakan salah satu bentuk kesuksesan semua yang terlibat di sekolah" pungkasnya. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar