Kegiatan ini diikuti 35 peserta

PHR - PCR Kumpulkan Pemuda Riau Bersama Gamal Albinsaid di Riau’s Youth Leader Club

Di Baca : 1519 Kali
Dokter muda sekaligus wirausahawan sosial Gamal Albinsaid memberikan motivasi pada pembukaan Program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC) sesi pertama, di Auditorium kampus PCR, Pekanbaru, Sabtu (17/6/2023). (Dok. Humas PCR)
 

Menurutnya, menjadi seorang pengusaha tidak serta merta memikirkan keuntungan, melainkan turut andil dalam menyelesaikan persoalan sosial yang ada di sekitarnya.

“Wirausaha sosial itu memiliki rasa kebermanfaatan,” ujarnya.

Gamal menyadari membangun usaha tidak semudah yang dibayangkan. Ada saatnya jatuh pada titik terendah bahkan ditinggal oleh rekan kerja sebagaimana dikatakan salah satu peserta Ade Putra Daulay dalam sesi diskusi. Namun menurut Gamal, mengatasi persoalan atau masalah merupakan waktu yang baik untuk belajar.

“Siapkan penyelesaian jangka pendek serta kembali beraktivitas seperti biasa. Bangun ketahanan mental dan spiritual yang kuat,” katanya.

Program RiYoLC merupakan ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Melalui pertemuan ini, peserta diharapkan dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman sehingga bisa membuka cakrawala dan cara pandang untuk kemajuan bersama.

Kegiatan ini diikuti 35 peserta yang berasal dari tujuh daerah operasi yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, Pekanbaru dan Dumai. Latar belakang peserta beragam mulai dari penggerak UMKM, organisasi kepemudaan dan mahasiswa.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar