8 September 2023 Hari Literasi Internasional ke-56

Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Di Baca : 494 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Tanggal 8 September 2023 adalah Hari Literasi Internasional ke-56. Ini diselenggarakan oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Selama pandemi COVID-19, penelitian menunjukkan bahwa keterampilan literasi (melek huruf) menurun di seluruh dunia. Menurut situs resmi UNESCO, 763 juta orang di seluruh dunia tidak memiliki keterampilan literasi dasar pada 2020. Pada 2022, jumlahnya menjadi 771 juta. Untuk melawan kecenderungan ini, Saksi-Saksi Yehuwa menawarkan program untuk mengajarkan keterampilan membaca dan menulis kepada anak-anak dan orang dewasa, sebagai bagian dari pekerjaan pendidikan Kitab Suci mereka.

Mulai 1940-an, Saksi-Saksi terus menyelenggarakan kelas melek huruf gratis di seluruh dunia menggunakan alat bantu belajar berjudul Belajar Membaca dan Menulis dan Teruslah Bersungguh-sungguh dalam Membaca dan Menulis.

”Membaca menyatukan masyarakat dan keluarga. Tapi manfaat terbesar dari membaca adalah bisa memahami pesan tertulis dari Sang Pencipta kepada umat manusia,” kata Juru Bicara Regional Fernando Sances.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar