Loading...
KEGIATAN INI AKAN BERKELANJUTAN

Dengan Literasi, Bersinergi Majukan Negeri

Di Baca : 296 Kali
Antusias masyarakat Bengkalis mengikuti Safari Gerakan Literasi di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (9/2/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 

Bengkalis, Detak Indonesia -- Gerakan safari literasi perdana berlangsung Minggu 9 Februari 2020 di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tepatnya di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Bengkalis. Dihadiri oleh fasilitator, antara lain, Alam Terkembang, Eddy Syahrizal, Yeyendra, Mulyati Umar, Indra Purnama dan Azka Noviani.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama yang dilakukan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Riau dan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau serta didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis.

Ketua FLP Wilayah Riau, Muflih Helmi menjelaskan, tujuan dari gerakan safari literasi ini adalah untuk mendorong teman-teman di daerah untuk berliterasi, berkaloborasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini adalah Dinas Perpustakaan.

Untuk kegiatan pada hari ini adalah yang pertama sharing creative yaitu berbagi pengalaman dari para penulis dengan latar belakang yang berbeda, ada yang karya digital, skenario film, cerpen dan lain sebagainya kemudian mereka melakukan sharing proses creative kemudian ada tanya jawab.

"Inilah gunanya komunitas dan alhamdulillah kita juga menggagas disini akan terbentuknya Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Bengkalis, teman-teman yang merasa kurang terwadahi ataupun selama ini hanya otodidak bisa bersosialisasi di komunitas, sharing creative, bisa tanya jawab masalah prose penulisan dari awal hingga terbit," jelasnya.

Dimana safari literasi ini juga akan sosialisasikan juga ke seluruh kabupaten kota dengan jangka waktu tertentu dan yang perdana ini adalah di Kabupaten Bengkalis. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar