digagas Kementerian Agama untuk mengukur kemampuan literasi siswa madrasah

238 Pelajar MTsN 1 Bengkalis Semangat Ikuti Kompetensi Madrasah Indonesia

Di Baca : 781 Kali
Sebanyak 238 pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bengkalis, Provinsi Riau, semangat mengikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tingkat madrasah tsanawiyah. (ist)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Sebanyak 238 pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bengkalis, Provinsi Riau, semangat mengikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tingkat madrasah tsanawiyah. 

AKMI merupakan kegiatan yang digagas Kementerian Agama untuk mengukur kemampuan literasi siswa madrasah, mulai dari membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya.

Kepala MTsN 1 Bengkalis Yusmanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9/2022) menjelaskan AKMI dilaksanakan selama dua hari, 27 dan 28 September 2022.

"Insyaa Allah, karena tingginya antusiasme pelajar kita, maka kita bagi dua sesi dalam kegiatan tersebut. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB sampai 09.00 WIB dan sesi ke dua pada pukul 09.30 sampai 11.00 WIB," kata dia. 

Ia menuturkan pihak sekolah memberikan dukungan penuh sebagai upaya melancarkan kegiatan yang menyedot perhatian para pelajar salah satu MTS favorit di Kota Terubuk tersebut. Mulai dari teknisi informasi teknologi, pengawas dan lainnya telah disiapkan secara matang. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar