Acara dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP

Tingkatkan Kualitas SDM Bengkalis, PHR dan Pemkab Kolaborasi Bangun Kompetensi

Di Baca : 950 Kali
Pembukaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang dilaksanakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama Disnaker Kabupaten Bengkalis, di Duri. (Dok. Humas PHR)

Duri, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bengkalis, Riau memberdayakan sumber daya manusia (SDM) Bengkalis agar memiliki kompetensi dan berdaya saing. 

Implementasi program tersebut dilakukan PHR melalui mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) dengan menggelar pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang dilaksanakan di Duri, Kabupaten Bengkalis, Jumat (6/10/2023). 

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni SSos MMP, dihadiri oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison dan Kadisnakertrans Bengkalis Salman Alfarisi. Pelatihan dan sertifikasi ini membuka empat jurusan yaitu Rigger, Welder, Digital Marketing, dan Menjahit. Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan peserta dalam bidangnya, memberikan wawasan dan keterampilan, keahlian. 

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto menyampaikan, program tersebut merupakan implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR dalam memberdayakan dan meningkatkan kompetensi masyarakat. PHR berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis untuk kemajuan daerah. 

"Program ini adalah bagian dari CSR/TJSL yang mendukung Program Penguatan Ekosistem Vokasi di Riau di 2023 untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau, dalam hal ini Kabupaten Bengkalis," kata Rudi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar