Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Ikhtiar PHR Dukung Sektor Pendidikan Riau Ciptakan Generasi Emas Berdaya Saing

Di Baca : 627 Kali
Para pelajar tengah menekuni penelitian di laboratorium salah satu Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru. Bersama Dinas Pendidikan dan lembaga pendidikan lainnya, PHR turut memperkuat kompetensi guru berbasis STEM dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Lewat metode ini, peserta didik tidak lagi hanya sekadar diberi pemahaman, namun perlu dibekali keterampilan berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2024 menjadi momentum untuk merefleksikan kembali pentingnya pendidikan dalam menciptakan generasi muda yang cerdas dan berdaya saing. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyadari pendidikan menjadi pondasi penting dalam mencetak generasi muda yang berkarakter dan cerdas, sebagaimana cita-cita pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Semangat Ki Hajar Dewantara, “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani” masih relevan hingga saat ini. Bapak Pendidikan Indonesia tersebut menekankan pentingnya pendidikan holistik yang berpusat pada murid, menumbuhkan kemandirian dan karekter mulia, serta mempersiapkan generasi muda untuk masa depan.

PHR terus berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) lewat sejumlah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar pendidikan bagi putra-putri terbaik Provinsi Riau. Sebuah ikhtiar yang tak lekang guna menciptakan generasi emas gemilang.

“Pendidikan merupakan bekal terbaik menuju masa depan yang gemilang. Untuk itu, peningkatan sumber daya manusia melalui pilar pendidikan terus ditingkatkan dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berdaya saing bagi Riau dan Indonesia pada umumnya,” kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto, Rabu (2/5/2024).

PHR menganugerahkan Beasiswa Prestasi Jenjang Magister (S2) kepada dua putri terbaik Riau yakni Tasya Ulfa Yusianda dan Bunga Fitri Sartika. Keduanya mendapat beasiswa penuh dari PHR untuk melanjutkan kuliah di Kampus Texas A&M University, Amerika Serikat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar