KISAH MAGANG PUTERA-PUTERI RIAU DI PT PERTAMINA HULU ROKAN

Begini Rasanya Setengah Tahun Magang di Perusahaan Penopang Energi Nasional

Di Baca : 1186 Kali
Peserta magang kerja bersama seorang mentor saat beraktivitas di Digital Innovation Center (DICE), di Komplek PHR Rumbai, Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Putra dan putri Riau merasakan beragam manfaat selama menjalani program magang kerja Angkatan II di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan. Mereka mendapat banyak kesempatan dalam mengimplementasikan ilmu, belajar serta turut berkontribusi menjaga ketahanan energi nasional. 
 
Pengalaman berharga selama enam bulan ini membuat putra-putri Riau semakin mapan dalam menyongsong dunia kerja yang sebenarnya. Seperti yang dirasakan Sulistio Fuaji, ia mengaku senang dan bangga bisa belajar serta dibimbing langsung para ahlinya di fungsi Operations and Maintence (O&M). 
 
“Lingkungan kerja yang mendukung. Saya merasakan tidak ada jarak antara pekerja dan peserta magang membuat saya bersemangat untuk terus belajar dan berkontribusi,” katanya. 
 
Fuaji ditugaskan di stasiun pengumpul atau biasa disebut Gathering Station (GS) di Minas. Ia mengaku tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus belajar dan menimba ilmu dari para mentor.

"Di Gathering Station saya bisa mengetahui alur proses pemisahan fluida dari well hingga menjadi minyak mentah. Saya juga mengerti fungsi dari masing-masing fasilitas atau kelengkapan yang ada di GS," tuturnya.


Peserta magang kerja saat melakukan peninjauan Ekoriparian dan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang dibangun PHR sebagai komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar