Program magang kerja PHR Angkatan ke-4 akan berlangsung selama enam bulan

PHR Kembali Gelar Magang Kerja, Diikuti 111 Putra dan Putri Terbaik Riau

Di Baca : 619 Kali
Pembukaan Program Magang Kerja Batch 4 PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan, Selasa (19/2/2024). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia–PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali menggelar program magang kerja untuk putra dan putri terbaik Riau, yang sudah memasuki angkatan (batch) ke-4. Program, yang merupakan bagian dari komitmen PHR dalam pengembangan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Bumi Lancang Kuning, Riau diikuti 111 peserta terbaik setelah menjalani serangkaian seleksi ketat dengan 62.000 lebih peminat.

Program Magang Kerja Angkatan ke-4 dimulai dengan upacara pembukaan dan sesi orientasi pengenalan lingkungan kerja di PHR WK Rokan, di Gedung Pertemuan RCC, Kompleks Perkantoran PHR, Rumbai, Pekanbaru, Senin (19/2/2024). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau Boby Rachmat dan dihadiri perwakilan SKK Migas Sumbagut Kanya Jenri Kainama.  

Dalam sambutannya, Kadisnakertrans Riau Boby Rachmat menyampaikan apresiasi kepada PHR yang konsisten melaksanakan program magang kerja setiap tahunnya bagi putra-putri Riau. Program magang kerja PHR dinilai cukup berhasil dalam mengurangi pengangguran sekaligus meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing di wilayah Riau.

“Sehingga mendapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian sesuai yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri, karena program magang ini peserta dapat pengalaman langsung di tempat kerja,” ucapnya.   

Menurut Boby, tantangan dan kompetisi dunia kerja saat ini semakin ketat. Beliau berpesan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan program magang kerja di PHR sebaik mungkin untuk meningkatkan kompetensi. Pengalaman ini, kata Boby, menjadi sangat berharga sebagai bekal untuk persiapan terjun ke dunia kerja yang sebenarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar