program lanjutan PHR dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI

Tingkatkan Kualitas SDM Riau, PHR-UMRI Kolaborasi Pembinaan Sekolah Bidang Kimia

Di Baca : 1001 Kali
Penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kerja (WK) Rokan, di Ruang Pertemuan Rektorat UMRI, Senin (12/6/2023).(Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Program Studi (Prodi) Kimia, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berkolaborasi dalam program pembinaan sekolah di bidang ilmu kimia. Program Kemitraan antara PHR dan UMRI ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kerja (WK) Rokan, di Ruang Pertemuan Rektorat UMRI, Senin (12/6/2023).

Kesepakatan bersama diwakili Team Manager Laboratorium and Production Chemistry PHR Malauna Hardi dengan Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI Prasetya yang disaksikan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Yanin Kholison, Rektor UMRI Saidul Amin serta Civitas Akademika UMRI.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, kegiatan ini merupakan program lanjutan antara PHR dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI yang telah terlaksana cukup baik pada 2022.

“Pada tahun ini, PHR kembali mendukung kegiatan yang sama dengan tujuan untuk meningkatkan akreditasi serta kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen dan mahasiswa,” kata Rudi.

Adapun kegiatan kolaborasi PHR dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan UMRI di 2023 yakni Sertifikasi profesi/keahlian dan pembentukan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Laboratorium Nasional, Kolaborasi Riset dan Publikasi Internasional. Begitu pula Pengembangan Sekolah binaan Kimia PHR–UMRI yang berada di wilayah operasi PHR yakni SMKN 2 Pekanbaru, SMKN 2 Dumai, SMKN 1 Mandau dan SMKN 1 Tualang.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar