Diuji Dirjen Migas ESDM

Seleksi Program Beasiswa S2 Luar Negeri Pertamina Hulu Rokan Berlangsung Profesional

Di Baca : 1371 Kali
Peserta mempresentasikan proposal, pemikiran, gagasan komprehensif mendukung operasi migas di hadapan Dewan Juri di Aula PHR Rumbai, Pekanbaru, Senin (3/7/2023). Hadir juri tamu Dirjen Migas Kementerian ESDM Prof Ir Tutuka Ariadji secara daring.

Pekanbaru, Detak Indonesia–Proses seleksi Program Beasiswa jenjang S2 ke Amerika Serikat (AS) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah memasuki tahap seleksi wawancara II. Sebanyak sembilan putra-putri terbaik Riau yang lolos sampai ke tahap ini memaparkan proposal tentang pemikiran dan gagasan komprehensif dalam mendukung operasi migas di hadapan Dewan Juri di Aula Pertemuan PHR di Rumbai, Pekanbaru, Senin (3/7/2023).

Proses seleksi wawancara tahap II berlangsung ketat menghadirkan Dewan Juri profesional, yakni Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM Prof Ir Tutuka Ariadji Msc PjD IPU, sebagai juri tamu.

Bergelar Doktor Teknik Perminyakan di Texas A&M University Amerika Serikat, Prof Tutuka mengapresiasi program Beasiswa Prestasi ini karena mendorong anak-anak muda asli Riau untuk menempuh jenjang pendidikan setinggi-tingginya.

“Beasiswa Prestasi ini mampu membuka pintu bagi anak-anak muda asli Riau untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya hingga ke negeri Paman Sam sekalipun. Saya yakin, lulusan beasiswa ini akan mampu menjadi agen pembangunan, baik untuk Riau maupun Indonesia, khususnya dalam memenuhi kebutuhan energi,” ujar Tutuka secara daring dalam Seleksi Wawancara Lanjutan Beasiswa Prestasi PHR S2.

Prof Tutuka menjadi juri bersama Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashudi S Asngari secara daring. Hadir secara tatap muka Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Pertamina Prof Dr Ir Rudy Sayoga Gautama IPU, Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S Bulo,  Corporate Secetary Rudi Ariffianto dan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau Arden Simeru.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar